Follow Us

Review Slated, Keyboard Cerdas dengan Integrasi Google Translate

Bagus Hernawan - Selasa, 11 November 2014 | 15:53
Review Slated, Keyboard Cerdas dengan Integrasi Google Translate

Pernahkah kamu saling berkirim pesan dengan teman baru dalam bahasa asing dan merasa gak pede? Tidak jarang kan kamu harus bolak-balik Google Translate? Nah, supaya gak repot lagi, cobain pake Slated, Keyboard yang menggunakan integrasi Google Translate. Tim MakeMac sudah mencoba keyboard pihak ketiga untuk iOS 8 ini dan hasilnya sangat memuaskan. Yuk simak reviewnya:

Melakukan Pengaturan di Slated

Seperti biasa, semua aplikasi keyboard pihak ketiga memerlukan pengaturan sederhana yang harus kamu lakukan begitu menginstalnya. Cukup buka aplikasi Settings > General > Keyboard lalu tambahkan Slated keybord. Jangan lupa, berikan hak akses penuh untuk aplikasi ini kepada sistem iOS milikmu. Tutorial lengkapnya dapat kamu akses di artikel cara mengaktifkan keyboard pihak ketiga yang belum lama ini saya tulis.

Yuk Cobain Slated!

Setelah melakukan pengaturan, saatnya mencoba Slated. Paling enak sih di aplikasi messenger seperti WhatsApp, Line ataupun iMessage supaya dapat langsung melihat respon teman kamu.

Langkah pertama adalah aktifkan Slated Keyboard dengan menekan ikon bola dunia. Selanjutnya pilih bahasa tujuan yang akan diterjemahkan dengan cara menekan ikon deretan bulat horisontal. Sekarang saatnya mengetikkan teks yang kamu mau agar diterjemahkan oleh Slated keyboard. Tunggu dulu, apakah tidak perlu mengatur jenis bahasa yang diketikkan sebagai input? Tidak perlu, aplikasi cerdas ini akan mendeteksi bahasa yang kamu gunakan secara otomatis.

Selesai mengetik sambil melihat hasil terjemahannya secara real time, kamu bisa menekan tombol enter untuk mengirim hasilnya. Cepat dan mudah kan? Nah bagaimana jika ingin menerjemahkan hasil teks dari teman? Sang pengembang memberi catatan yaitu kamu tinggal menyalin dan tempel (copy – paste) teks tadi, makan Slated akan menerjemahkan dalam bahasa pilihan. Namun sayangnya saat saya coba, fitur ini belum berjalan dengan sempuna.


Baca Juga:

Akhir Kata

Slated keyboard termasuk jenis keyboard pihak ketiga yang cukup unik. Bila kamu sering berkomunikasi dengan bahasa lain dan membutuhkan aplikasi terjemahan setiap saat. Sebagai catatan, kamu wajib terkoneksi dengan intenet untuk dapat menggunakannya.

Segera unduh Slated Keyboard dengan harga $ 2.99 dan selamat menikmati Google Translate yang teringtegrasi di keyboard virtual kamu.

Download Slated - Translation Keyboard ร‚ยท Harga: 149000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest