Follow Us

Steve Wozniak: iPhone dengan Layar Jumbo Seharusnya Ada Tiga Tahun Lalu

Andri Alfansyah - Selasa, 11 November 2014 | 16:56
Steve Wozniak: iPhone dengan Layar Jumbo Seharusnya Ada Tiga Tahun Lalu

Mantan co-founder Apple, Steve Wozniak, baru-baru ini menyatakan uneg-unegnya tentang apa yang seharusnya Apple lakukan tiga tahun lalu. Seperti dilansir dalam wawancaranya baru-baru ini dengan CNNMoney (via 9to5Mac), Steve Wozniak mengatakan bahwa Apple seharusnya merilis iPhone, dengan layar besar tiga tahun lalu jika ingin meningkatkan pangsa pasarnya.

“Apple could have had a much bigger share of the smartphone market if it had a larger-screen iPhone for the past three years,” Wozniak told CNNMoney from Capital One’s new Innovation Center in Plano, Texas. “It could have competed better with Samsung.”

Steve Wozniak mengeluarkan pendapatnya ini pun bukan tanpa sebab. Ia menganggap bahwa Apple kalah cepat dari Samsung yang sangat angresif menghadirkan sekali banyak smartphone Android berlayar jumbo.


Baca Juga:


Berdasarkan laporan terbaru dari IDC, Samsung tercatat sebagai vendor smartphone terbesar dengan raihan pangsa pasar sebesar 24 persen di kuartal ketiga lalu. Sementara Apple berada di tempat kedua dengan perolehan pangsa pasar sebesar 12 persen.

Saat ini Steve Wozniak memang tidak bekerja di Apple. Namun pernyataannya terkait produk-produk Apple selalu menjadi perbincangan hangat tersendiri di kalangan media.

Steve Wozniak dikenal sebagai seorang yang menyukai berbagai macam gadget. Jika bagus dan cocok, gadget tersebut akan ia coba dan pilih. Oleh karena itu, ia pun menyatakan opininya soal perangkat jam tangan baru Apple yaitu Apple Watch. Sebagai pengguna pemula smartwatch, ia berujar bahwa ada banyak produk smartwatch di pasaran, semoga saja penjualan Apple Watch cukup bagus.

“It’s more distinctive than all the others. And who knows? It might sell well. There are a lot of wrists out there.”

Tahun ini, Apple baru meluncurkan iPhone dengan layar jumbo dengan hadirnya iPhone 6 4,7 inci dan iPhone 6 Plus 5,5 inci. Walau dirasa terlalu lama untuk menghadirkan iPhone dengan layar besar, Apple tampaknya menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan duo iPhone dengan layar besar tersebut. Terbukti pertaruhan Apple untuk terjun ke ranah smartphone dengan layar jumbo tidak salah lagi memberikan kesuksesan sendiri.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/11/10/steve-wozniak-larger-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest