Follow Us

Apple Segera Buka Kantor R & D di Inggris Raya

Andri Alfansyah - Selasa, 11 November 2014 | 18:11
Apple Segera Buka Kantor R & D di Inggris Raya

Apple sedang merencanakan untuk membuka kantor divisi Research and Development (R & D) pertamanya di kota Cambridge, Inggris Raya beberapa minggu mendatang, sebagaimana dilaporkan Business Weekly (via MacRumors).

The Californian-based business is believed to have identified 90 Hills Road for its Cambridge city centre offices and R & D function. With Grade A office space at a premium in Cambridge, the US giant would probably start with around 20 staff but have capacity to gear up to as many as 40 in that space.

Kota Cambridge dikenal dengan sebutan kota Silicon Fen atau Silicon Valley yang ada di Inggris. Betapa tidak, terhitung lebih dari 1.000 perusahaan teknologi tinggi berdiri di sana. Beberapa perusahaan teknologi besar yang ada di kota di mana Cambridge University yang terkenal itu berada adalah Microsoft, Sony, perusahaan pembuat chip mikroprosesor ARM, dan lainnya.

Baca juga: Apple Telah Menginvestasikan Rp18,4 Triliun untuk Divisi R&D Selama Kuartal Ketiga

Gedung kantor disebutkan memiliki tiga lantai dengan luas mencapai 838,91 m2. Walaupun kantor tersebut cukup luas untuk menampung banyak pegawai, Apple dilaporkan akan memperkerjakan sekitar 20 staf untuk tahap awal. Namun tidak menutup kemungkinan Apple akan menambahnya hingga 40 staf.

Tidak hanya di Cambridge, Apple juga telah lama membuka kantor riset dan pengembangan di beberapa negara di dunia, yaitu di AS, Israel, Tiongkok, Taiwan, dan lainnya.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/11/10/apple-new-rd-center-cambridge/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest