Follow Us

Review Inventioneers, Jadi Penemu Kecil di Kegiatan Harian

Bagus Hernawan - Rabu, 12 November 2014 | 17:02
Review Inventioneers, Jadi Penemu Kecil di Kegiatan Harian

Bermain game di perangkat iOS tidak selamanya harus berpikir keras, atau menyuguhkan grafis ekstra detail. Ada juga beberapa yang sederhana namun tetap menantang dan bisa ramah untuk digunakan oleh anak-anak. Contoh game edukasi yang menarik adalah Inventioneers. Tim MakeMac sudah mencobanya hari ini dan tertarik untuk berbagi reviewnya kepada kamu semua.

Mengenal Inventioneers

Inventioneers termasuk dalam physics game, dimana para pengguna akan menjadi penemu yang memecahkan masalah dalam bentuk logika dasar atau sedikit ilmu fisika. Ya ibarat game Angry Birds yang menentukan arah ketapel sih sederhananya. Bedanya di game ini tugas kamu bukan mengalahkan para musuh, tapi membantu orang untuk menyelamatkan kucing atau berpindah dengan bantuan tiupan angin, ayunan tali atau hal lainnya.

Yuk Cobain Inventioneers!

Game ini terbagi dalam level demi level yang harus kamu pecahkan. Setiap levelnya ada32 ikon bintang yang dapat diambil sebagai skornya. Cara bermainnya cukup mudah, lihat dulu objek apa yang harus kamu bantu. Setelah itu gunakan peralatan yang disediakan pada bagian bawah layar. Biasanya ada tali, pipa, kursi atau hal lainnya.

Susun peralatan atau jalur yang kamu mau agar karakter utama dapat membantu sang objek. Setelah dirasa yakin, tekan ikon Play di kanan atas layar dan tunggu setiap rancangan kamu tadi melakukan aksinya. Belum berhasil? Tenang, tinggal tekan ikon di kiri atas lalu pilih reset untuk mengulang. Mudah dan cepat, gak pake takut salah.

Gak cuma memecahkan level yang diberikan, kamu bahkan bisa menciptakan sebuah tantangan unik dan membagikannya kepada teman-teman. Caranya mudah, di bagian awal game pilih ikon Create. Ketika pertama kali membukanya, kamu akan disuguhkan tutorial pendek. Ikut saja dan jangan lupa untuk menyimpan setiap tantangan yang kamu ciptakan ya!

Bagaimana, Tertarik?

Saya sudah memainkan Inventioneers dan menyatakan bahwa game ini cocok untuk dimainkan anak-anak. Sebaiknya dampingi si kecil ketika bermain ya, karena sang pengembang tidak memberikan terlalu banyak tutorial untuk bermain game ini.

Sebagi catatan, Inventioneers termasuk dalam game berseri. Kamu dapat mengunduh game ini secara gratis untuk mendapatkan Chapter pertama secara gratis. Keempat Chapternya dapat dimainkan dengan membelinya melalui in-app purchase.

Segera unduh Inventioneers untuk perangkat iPhone dan iPad. Selamat bermain!

Download Inventioneers · Harga: Gratis

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest