Follow Us

Komentar Resmi Apple Terkait Malware Masque Attack

Andri Alfansyah - Jumat, 14 November 2014 | 13:23
Komentar Resmi Apple Terkait Malware Masque Attack

Awal minggu ini, ranah media diramaikan oleh isu sebuah malware bernama Masque Attack yang dilaporkan telah menginfeksi banyak perangkat iOS dan Mac. Tidak berselang lama, Apple telah mengeluarkan pernyataan resminya terkait malware berbahaya tersebut.

Seperti dikuti MakeMac dari iMore, Apple mengatakan bahwa perangkat Mac dan iOS memiliki perlindungan built-in yang akan memperingatkan pengguna akan potensi bahaya malware dalam suatu software atau aplikasi sebelum mereka memasangnya. Mereka pun mengakui tak menyadari adanya pengguna yang terinfeksi malware berbahaya ini.

We designed OS X and iOS with built-in security safeguards to help protect customers and warn them before installing potentially malicious software… We’re not aware of any customers that have actually been affected by this attack. We encourage customers to only download from trusted sources like the App Store and to pay attention to any warnings as they download apps. Enterprise users installing custom apps should install apps from their company’s secure website.


Baca juga:


Masque Attack adalah malware yang lebih ganas dari malware WireLurker yang juga dikabarkan menginfeksi perangkat iOS (baik jailbreak maupun non-jailbreak) dan komputer Mac beberapa waktu. Malware ini memiliki kemampuan untuk menyamar seperti aplikasi asli dan akan mencuri data-data penting pengguna.

Supaya kamu tidak menjadi korban malware Masque Attack ini, kamu diminta untuk memasang software atau aplikasi dari sumber terpercaya dan bukan dari toko aplikasi pihak ketiga.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/apple-comments-masque-attack”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest