Follow Us

Nilai Kapitalisasi Pasar Apple Jauh Lebih Besar daripada Microsoft dan Google

Andri Alfansyah - Jumat, 14 November 2014 | 17:50
Nilai Kapitalisasi Pasar Apple Jauh Lebih Besar daripada Microsoft dan Google

Selain berpredikat sebagai perusahaan paling bernilai sedunia, Apple juga memiliki kapitalisasi pasar yang sungguh fantastis besarnya. Nah, berapakah kapitalisasi pasar yang dimiliki perusahaan yang berada di Cupertino, California itu?

MacRumors mengabarkan bahwa kapitalisasi pasar Apple memecahkan rekor baru dengan perolehan mencapai lebih dari $660 milyar AS dalam sesi perdagangan saham kemarin. Hasil ini naik sebesar 17 persen dalam 4 minggu sejak Apple menghelat event pada 16 Oktober lalu.

Peningkatan nilai kapitalisasi pasar Apple yang besar ini sebenarnya sudah terlihat sejak peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 plus pada 19 September lalu. Pada saat itu, nilai kapitalisasi pasarnya menyentuh angka $658,15 AS. Dua hari kemudian, nilai tersebut meningkat hingga $661 milyar AS.


Baca juga:


Sebagai perbandingan, nilai kapitalisasi pasar perusahaan teknologi besar lain yang merupakan pesaing Apple, macam Microsoft dan Google, bahkan berada jauh dari hasil yang dimiliki Apple. Microsoft berhasil meraih nilai kapitalisasi pasar sebesar $400 milyar AS, sementara Google di angka $370 milyar AS.

Selain kapitalisasi pasarnya yang besar, Apple selalu meraih keuntungan yang sangat besar berkat penjualan produk-produknya di setiap kuartalnya. Pada laporan keuangannya selama kuartal keempat lalu, Apple meraih keuntungan mencapai $42,1 milyar AS dan keuntungan bersih sebesar $8.5 milyar AS berkat penjualan 39 juta unit iPhones, 12,31 juta unit iPads dan 5.5 juta unit jajaran produk komputer Mac.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/11/13/apple-market-capitalization-record/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest