Follow Us

Pelaku Penyebaran Malware WireLurker Telah Tertangkap

Andri Alfansyah - Selasa, 18 November 2014 | 11:46
Pelaku Penyebaran Malware WireLurker Telah Tertangkap

Kepolisian Tiongkok dikabarkan telah membongkar sindikasi penyebaran malware berbahaya bernama WireLurker yang telah menginfeksi banyak perangkat iOS dan Mac OS X.

Seperti dilaporkan oleh ZDNet, Kepolisian Tiongkok telah memblokir situs web yang disinyalir sebagai sumber penyebaran malware WireLurker yang berbahaya tersebut dan menangkap tiga pelakunya yang telah teridentifikasi bernama Chen, Lee, dan Wang.

Chinese authorities have shut down the web sites responsible for the Wirelurker malware and arrested suspects in the case, according to a statement by the Beijing Municipal Bureau of Public Security on Sina Weibo, a Chinese microblogging service.

The Chinese authorities say that three suspects (Chen, Lee and Wang) are under arrest for making and distributing the malware and the site shut down.


Baca juga:


Malware WireLurker menjadi topik pembicaraan hangat lebih dari seminggu lalu. Malware yang berhasil diungkap oleh Palo Alto Network ini menyebar melalui aplikasi pihak ketiga dari toko aplikasi yang tidak terpercaya.

Kemampuan malware WireLurker adalah tidak hanya menginfeksi perangkat iOS yang non-jailbreak, tapi juga non-jailbreak. Setelah perangkat iOS tersebut terinfeksi, malware ini akan mencuri data penting seperti kontak dan konten pesan, dan lainnya secara remote. Kendati demikian, Apple telah memblokir aplikasi yang terinfeksi untuk terpasang di perangkat iOS dan Mac.

[source site_name = “ZDNet” site_url = “http://www.zdnet.com/wirelurker-site-in-china-taken-down-suspects-arrested-7000035867/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest