Follow Us

Akankah Apple Gunakan Kamera 21MP Besutan Sony di iPhone Berikutnya?

Andri Alfansyah - Selasa, 18 November 2014 | 13:51
Akankah Apple Gunakan Kamera 21MP Besutan Sony di iPhone Berikutnya?

Pemasok utama sensor kamera buat perangkat iPhone dan iPad, Sony, dkabarkan telah mengumumkan modul kamera CMOS Exmor RS IMX230 terbaru berkekuatan 21 megapiksel. Mungkinkah Apple akan menyematkan sensor kamera beresolusi tinggi ini buat iPhone generasi berikutnya?

Seperti dilaporkan Cult of Mac, sensor kamera CMOS Exmor RS IMX230 21 megapiksel besutan Sony tersebut memiliki kualitas autofokus mirip kamera DSLR dan kemampuan merekam video 4K. Sony berencana merilisnya pada April 2015 mendatang.

The new Sony IMX230 sensor comes with higher image quality and functionality, and will be the first smartphone camera sensor with both an onboard image plane phase detection AF signal processing function, and HDR imaging that can capture 21MP HDR photos and HDR 4K video.

Bagaimana kehebatan kamera CMOS Exmor RS IMX230 21 megapiksel ini? Kamu bisa simak perbedaannya dalam foto berikut:


Baca juga:


Satu kekecewaan pengguna terhadap iPhone 6 adalah sensor kameranya yang masih mengusung ukuran 8 megapiksel karena dianggap ketinggalan zaman ketimbang para pesaingnya. Tapi Apple memang dikenal sebagai perusahaan teknologi yang konservatif dan tidak mengikuti langkah para pesaingnya. Apple hanya akan menghadirkan teknologi dengan teknologi jika hal itu memang bagus bagi pengguna.

Walaupun begitu, hal ini tampaknya akan berubah tahun depan. Semoga saja kecenderungan Apple untuk menyematkan sensor kamera beresolusi rendah akan pudar dan mereka akan mulai beralih menggunakan sensor kamera beresolusi tinggi di iPhone 6s nantinya.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/303429/sonys-new-camera-sensor-bring-4k-video-next-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest