Follow Us

(Video) Microsoft Surface Pro 3 Tantang MacBook Air

Andri Alfansyah - Selasa, 18 November 2014 | 17:05
(Video) Microsoft Surface Pro 3 Tantang MacBook Air

Tidak hanya Samsung yang rajin membuat iklan perbandingan produknya dengan produk Apple, Microsoft juga gemar melakukannya seperti dalam iklan terbaru mereka.

Ya, Microsoft baru saja merilis iklan terbaru berjudul “Winter Wonderland” yang tidak malu-malu membandingkan kelebihan tablet terbaru besutannya, Surface Pro 3 yang mereka luncurkan April lalu dengan MacBook Air.

Berikut videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Iklan yang berdurasi setengah menit tersebut menunjukan Microsoft Surface Pro 3 menawarkan layar sentuh dan fitur input stylus yang tak dimiliki oleh MacBook Air, walaupun keduanya memiliki performa yang mirip.

Kelebihan lainnya adalah Surface Pro 3 hadir dengan kickstand yang membuat mudah untuk diposisikan dan dapat dilepaskan dari dari keyboard bermagnet yang dimilikinya. Sehingga, kamu bisa menggunakannya layaknya tablet. Terakhir, Surface Pro 3 memiliki banyak port USB.

Untuk kesekian kalinya Microsoft merilis iklan untuk “mengejek” produk Apple. Pada Agustus lalu, mereka telah merilis serangkaian iklan yang menunjukan fitur multitasking dan peningkatan hardware yang dimiliki Surface Pro 3 akan tetapi tidak dimiliki MacBook air.


Baca juga: (Video) Iklan Microsoft Cortana Tantang Apple Siri


Saya rasa perbandingan dalam iklan ini kurang begitu relevan dimana MacBook Air adalah komputer portabel yang sama sekali memiliki spesifikasi dan segmen berbeda. Apalagi faktor bentuk Surface Pro 3 sangat ringkih dan tebal membuatnya tidak cocok untuk dipegang berlama-lama, sementara MacBook Air sangat tipis dan indah untuk dilihat.

Apple sebenarnya bisa saja meluncurkan MacBook Air dengan layar sentuh, tapi Apple tidak pernah menelurkan produk yang hanya asal mencari keuntungan dari spesifikasi tinggi sementara produknya tidak menawarkan user experience yang bagus. Apple juga tidak ingin terlalu mengikuti langkah banyak pesaingnya yang merilis produk dengan spesifikasi tinggi tapi tidak lebih baik dalam hal performa.

[source site_name = “Microsoft” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=H5_CrXh227Q”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest