Follow Us

Akankah Apple Sematkan Gorilla Glass 4 di iPhone Berikutnya?

Andri Alfansyah - Jumat, 21 November 2014 | 11:20
Akankah Apple Sematkan Gorilla Glass 4 di iPhone Berikutnya?

Pemasok lapisan layar perangkat mobile, Corning baru saja mengumumkan kehadiran layar Gorilla Glass versi 4 terbaru yang diklaim dua kali lebih kuat dari Gorilla Glass 3 yang digunakan Apple dalam jajaran perangkat iPhone dan iPad saat ini.

Seperti dilansir dari 9to5Mac, Corning memberikan fakta bahwa kebanyakan layar smartphone yang rusak diakibatkan karena terjatuh dari ketinggian satu meter ke atas permukaan yang keras, seperti beton dan aspal. Sementara layar Gorilla Glass 4 yang mereka jatuhkan dalam ketinggian yang sama dapat selamat dan lebih kuat hingga 80 persen dari pendahulunya.

Corning said that studying hundreds of broken phone screens had revealed the unsurprising fact that shattered screens most commonly occurred in a one-meter drop onto a rough surface like concrete or asphalt. Drop tests in these conditions found that Gorilla Glass 4 survived up to 80% of such impacts รขโ‚ฌโ€œ twice the record of the Gorilla Glass 3 used in current iPhones.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Layar safir boleh saja lebih kuat dari layar Gorilla Glass. Namun siapa yang akan memasok layar tersebut buat Apple? Pemasoknya GT Advanced Technologies kini telah bangkrut.

Apple memang belum menyatakan rencana lapisan apa yang akan mereka sematkan untuk iPhone dan iPad berikutnya. Namun kekuatan Gorilla Glass 4 bisa menjadi pertimbangan Apple untuk tetap mengusungnya buat produk-produknya itu di tahun depan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/11/20/gorilla-glass-4/?pushup=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest