Follow Us

Twitter Merilis Fitur Berbagi Kicauan Secara Privat

Bagus Hernawan - Jumat, 21 November 2014 | 17:00
Twitter Merilis Fitur Berbagi Kicauan Secara Privat

Pengembang jejaring sosial Twitter akhirnya menepati janji untuk merilis salah satu fitur barunya, berbagi tweet dalam pesan pribadi (direct messages). Sekarang kamu gak perlu kesulitan berbagi sebuah tautan atau informasi menarik dengan lebih privat.

Twitter is already a great place for public conversation; now it’s also easier to privately discuss things you care about.

Dalam halaman blognya, Twitter juga menjelaskan dua macam langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk berbagi tweet via DM. Pertama bila menggunakan perangkat iOS, kamu tinggal tekan dan tahan bagian layar pada tweet yang dimaksud untuk memunculkan pilihan Share via Direct Message. Pada langkah selanjutnya silahkan pilih teman atau follower yang ingin diajak berbagi informasi tadi lewat DM. Kamu juga bisa mengetikkan tambahan informasi atau kata pembuka untuk memulai chat. Berikut ini animasi penggunaan fitur tersebut agar kamu bisa lebih jelas.


Baca Juga: Twitter Mengumumkan Beberapa Rencana Fitur Baru


Apakah hanya tersedia pada aplikasi Twitter di perangkat mobile? Tenang, kamu juga bisa menikmati fitur ini dari peramban di komputer kok! Login di laman Twitter.com, pilih tweet yang kamu mau lalu tekan tombol more (ikon 3 titik). Langkah selanjutnya persis seperti di paragraf sebelumnya yaitu memilih Share via Direct Message, akun teman atau followers lalu berikan informasi tambahan.

Dengan dirilisnya fitur ini, berarti tinggal 2 fitur baru lagi yang bisa kamu tunggu. Pertama adalah rekam, edit dan unggah video langsung dari aplikasi Twitter dan kedua adalah fitur rangkuman informasi buat pengguna yang gak mau ketinggalan berita. Kita tunggu saja ya, semoga fitur itu segera tersedia di awal tahun depan.

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://blog.twitter.com/2014/share-a-tweet-through-direct-messages”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest