Follow Us

Apple Jawab Kritikan University of Utah Soal Siri dalam CarPlay

Andri Alfansyah - Selasa, 25 November 2014 | 12:20
Apple Jawab Kritikan University of Utah Soal Siri dalam CarPlay

University of Utah baru-baru ini mengkritik fitur keamanan penggunaan Siri ketika mengendarai mobil dengan menyebutkan bahwa Siri adalah distraksi paling berbahaya bagi pengendara. Apple pun dikabarkan telah mengeluarkan pernyataan resminya.

Seperti dilansir dari 9to5Mac, Apple menjawab kritikan mereka dengan menyatakan bahwa pengujian yang dilakukan oleh University of Utah tidak menyertakan pengujian terhadap Siri Eyes Free dan CarPlay. Padahal, kedua fitur tersebut memudahkan pengendara mengakses aplikasi di iPhone dengan kontrol suara.

CarPlay and Siri Eyes Free intuitively use your vehicle’s native controls so you don’t need to pick-up and look at your phone while driving. These experiences are tailored so you only have access to iPhone apps that are optimized for the car and make sense for an in-vehicle experience.


Baca juga:


Berdasarkan telaahnya terhadap beberapa merek mobil, sejumlah peneliti terhadap kendaraan bermerek memberikan penilaian kepada Siri dengan 4 poin, nilai yang diklaim paling buruk. Mereka menyebutkan fitur kontrol suara tidak menghapus resiko distraksi tapi hanya menguranginya saja.

Dalam menghadirkan CarPlay, Apple tentu memikirkan keamanannya dengan hadirnya kontrol suara di dalamnya. Sumber yang sama bahkan telah menyimpulkan bahwa layanan CarPlay sangat menjanjikan. Adalah sangat tidak berdasar apabila pengujian dari University of Utah tidak menyeluruh.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/11/24/siri-car-safety/?pushup=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest