Follow Us

Pertumbuhan Pasar iPad Dikabarkan Turun

Andri Alfansyah - Rabu, 26 November 2014 | 17:28
Pertumbuhan Pasar iPad Dikabarkan Turun

Firma riset AS, IDC baru saja mempublikasikan laporan terbarunya tentang pertumbuhan pasar tablet termasuk iPad di seluruh dunia untuk tahun ini yang disebutkan turun secara signifikan dibanding tahun 2013 silam.

Seperti dilansir Business Wire, IDC menyebutkan bahwa pertumbuhan pasar tablet secara global untuk tahun 2014 ini diprediksikan turun menjadi 7,2 persen. Angka ini sangat kecil ketimbang tahun sebelumnya yang mencapi 52,5 persen.

The worldwide tablet market is expected to see a massive deceleration in 2014 with year-over-year growth slowing to 7.2%, down from 52.5% in 2013.

Lebih lanjut, IDC pun mengungkapkan alasan mengapa pertumbuhan pasar tablet dan iPad ini turun. Alasannya adalah karena tablet tidak memiliki siklus upgrade yang cepat seperti halnya smartphone. Pengguna ternyata lebih memilih untuk mengganti tablet lebih dari 3 tahun lamanya, tidak seperti yang diharapkan yaitu 2–3 tahun.

What has played out instead is that many tablet owners are holding onto their devices for more than 3 years and in some instances more than 4 years. We believe the two major drivers for longer than expected tablet lifecycles are legacy software support for older products, especially within iOS, and the increased use of smartphones for a variety of computing tasks."

Kendati begitu, kehadiran iPad Pro, tablet Windows 10, dan Google Chrome, diprediksikan bakal mengubah reaksi pasar terhadap tablet. Apple bahkan telah mengudate jajaran iPad dengan hadirnya iPad Air 2 yang memiliki desain tipis dan juga iPad mini 3 dengan dukungan TouchID. Kemungkinan belum dijual secara merata di dunia dan harganya menjadi pertimbangan pengguna belum mengupdate tablet mereka.

[source site_name = “Business Wire” site_url = “http://www.businesswire.com/news/home/20141125005887/en/Worldwide-Tablet-Growth-Expected-Slow-7.2-2014#.VHSvxJPF9gB”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest