Follow Us

Pengembang Ini Bisa Buat CarPlay Berjalan di iPhone dan iPad

Andri Alfansyah - Jumat, 28 November 2014 | 10:50
Pengembang Ini Bisa Buat CarPlay Berjalan di iPhone dan iPad

Seorang pengembang aplikasi bernama Adam Bell baru-baru ini mengembangkan sebuah proyek yang memungkinkan CarPlay untuk berjalan di perangkat iOS secara langsung.

Seperti dilansir dari publikasi proyeknya di situs Reddit, Adam Bell mengatakan bahwa port CarPlay yang berjalan di atas sistem operasi iOS masih memiliki bug yang mengganggu karena masih berada dalam tahap awal.

Kehadiran proyek ini ternyata didasari keterbatasan pengoperasian CarPlay dalam head-unit karena layar sentuhnya bukan jenis resistive. Sementara CarPlay dalam perangkat iOS memberikan pengalaman yang lebih baik. Menariknya, Adam Bell mengatakan bahwa proyek yang ia kembangkan akan tersedia secara gratis dan merupakan proyek open source.

Seperti apakah sistem CarPlay di perangkat iOS? Adam Bell membagikan beberapa gambar dan video CarPlay dapat berjalan di iPhone 6 dan iPad di akun media sosial miliknya.

Also for Scienceâ„¢ CarPlay "running" on an iPhone 6 Plus :P pic.twitter.com/OhyyOmG4av

— Adam Bell (@b3ll) November 27, 2014

CarPlay saat ini hanya tersedia buat sistem infotainment dalam beberapa pabrikan mobil. Selain itu, beberapa pabrikan head-unit sistem infotainment juga telah mendukung CarPlay, seperti Pioneer dan Alpine.

Kehadiran proyek CarPlay di perangkat iPhone dan iPad membuka kemungkinan pengguna biasa atau pengguna jailbreak mencicipinya tanpa harus membeli perangkat head-unit berharga mahal.

Selengkapnya tentang proyek CarPlay Adam Bell ini, kamu bisa mengakses tautan ini di mana ia berencana untuk akan mengupdate perkembangan proyeknya.

[source site_name = “Reddit” site_url = “http://www.reddit.com/r/jailbreak/comments/2njfft/upcoming_carplay_without_an_external_display/”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest