Follow Us

TaiG Merilis Tools Jailbreak iOS 8.1.1 untuk iPad, iPhone, iPod Touch

Bagus Hernawan - Minggu, 30 November 2014 | 17:48
TaiG Merilis Tools Jailbreak iOS 8.1.1 untuk iPad, iPhone, iPod Touch

Tadi malam dunia Jailbreak dikagetkan oleh kelompok pengembang Jailbreak TaiG dari Tiongkok yang lama tak ada kabar. Mereka merilis tools Jailbreak iOS 8.1.1 untuk publik. Ya, iOS 8.1.1 yang rilis beberapa minggu lalu memang dikenal kebal terhadap tools Jailbreak Pangu. Tak hanya itu, ternyata TaiG juga mampu digunakan untuk melakukan Jailbreak di perangkat iOS 8.0, 8.1 bahkan kabarnya hingga iOS 8.2 beta.

TaiG sementara ini hanya tersedia untuk sistem operasi perangkat komputer Windows dan masih menggunakan bahasa Tiongkok. Hasil dari Jailbreak ini bersifat untethered Jailbreak dan memberikan versi Cydia terbaru yaitu 1.1.6.

Para senior dunia Jailbreak seperti @MuscleNerd berpendapat, waktu rilis yang dilakukan TaiG terlihat sangat tergesa-gesa. Nampaknya TaiG dan Pangu saling berlomba untuk menghadirkan cara Jailbreak iOS 8 terbaru – bahkan merilisnya saat iOS 8.2 beta. Tentu saja demi meraih popularitas dan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

To anyone wondering “why right now”: My guess is Pangu and TaiG are essentially racing each other in this space, and there’s big $$ involved

— MuscleNerd (@MuscleNerd) November 29, 2014

Menurut saya, hal yang dilakukan TaiG ini sangat ceroboh, mengingat Apple bisa saja segera menutup celah keamanan yang digunakan pada versi beta selanjutnya. Namun bila kita lihat pendapat Stefan Esser alias @ion1c, kamu bisa sedikit bernafas lega karena ternyata beberapa lubang keamanan itu memang sudah lama tidak digubris oleh Apple.

So far I have counted 4 vulnerabilities abused in TAIG that Apple did not fix/or incorrectly fixed from previous jailbreaks.

— Stefan Esser (@i0n1c) November 29, 2014

Lantas bagaimana hasil dari Jailbreak menggunakan TaiG? Salah satu pembaca MakeMac sudah mencobanya di perangkat iPhone 4s dengan iOS 8.1.1. Menurut laporan lanjutannya, diketahui bahwa beberapa tweak populer belum mendukung iOS 8.1.1, salah satunya adalah Springtomize 3. Dia juga menambahkan, pastikan kamu menggunakan cara restore update ke iOS 8.1.1 untuk menggunakan TaiG – jangan OTA.

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest