Follow Us

Nintendo Akhirnya Membuat Paten Emulator Game Boy

Bagus Hernawan - Senin, 01 Desember 2014 | 17:39
Nintendo Akhirnya Membuat Paten Emulator Game Boy

Nama besar Nintendo yang sudah kamu kenal sejak kecil, rasanya kian hari semakin menurun. Beragam kabar miring memang sempat datang di awal tahun ini untuk Nintendo. Namun ternyata kabar itu mulai bisa ditepis oleh mereka. Ya, Nintendo ingin kembali berjaya dengan memperlebar sayapnya ke perangkat mobile devices dan in-flight entertainment (hiburan dalam pesawat).

Laporan yang berasal dari USPTO (via TechCrunch) menjelaskan bahwa paten yang dibuat Nintendo berfokus pada emulasi untuk membuat perangkat keras dapat menjalankan permainan dari Nintendo tanpa perlu menggunakan konsol tersebut.

The patent talks specifically about emulation, which is the technique by which a hardware platform is mimicked by a software application on a different type of hardware, in order to run versions of the games for said platform without requiring either the console itself, or physical cartridges


Baca Juga:

Nintendo juga menetapkan 3 jenis konsol yang akan dibuat dalam bentuk emulator tersebut. Yaitu Game Boy, Game Boy Color dan Game Boy Advance. Sengaja dipilih konsol jenis lawas agar dapat dibuat emulasi yang lebih mudah, karena target utamanya adalah perangkat hiburan dalam pesawat serta perangkat telepon genggam. Semoga perangkat iPhone juga termasuk yah!

Tentunya emulator resmi tersebut akan memperhatikan beberapa detail permainan agar pengguna dapat bermain lebih nyaman. Contohnya format karakter, kendali di layar serta frame rate juga menjadi bagian yang disebut dalam dokumen tersebut.

Masih ada banyak penjabaran dalam paten yang dibuat oleh Nintendo untuk emulator yang entah kapan tersedia – tahun depan mungkin? Bagi kamu yang berminat membaca lebih lengkap, silahkan kunjungi laman berikut ini.

Jadi, bagaimana pendapat para fans Nintendo terhadap rencana Nintendo membuat emulator resmi? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “techcrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2014/11/28/nintendo-patents-game-boy-emulation-for-use-in-mobile-devices-in-flight-entertainment/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest