Follow Us

Dituntut Soal iPod, Apple Siapkan Bukti Testimoni dari Mendiang Steve Jobs

Andri Alfansyah - Selasa, 02 Desember 2014 | 10:56
Dituntut Soal iPod, Apple Siapkan Bukti Testimoni dari Mendiang Steve Jobs

New York Times melaporkan bahwa Apple akan segera menjalani sidang tuntutan kasus persaingan usaha soal iPod hari ini di California, AS. Apple pun sudah menyiapkan testimoni berupa email dan video dari mendiang Steve Jobs yang akan menjadi bukti utamanya dalam persidangan itu.

Mr. Jobs’s emails and videotaped deposition taken before his death, plaintiffs’ lawyers say, will portray him as planning to break a competitor’s product to protect Apple’s grip on digital music.

“We will present evidence that Apple took action to block its competitors and in the process harmed competition and harmed consumers,” said Bonny Sweeney, the lead plaintiffs’ lawyer.


Baca juga:


Tuntutan soal iPod ini bermula pada 2005 yang lalu dan terjadi ketika konsumen yang membeli musik dari toko musik selain iTunes tidak dapat memainkan musiknya di iPod. Pengguna hanya bisa memainkan musik yang dibeli dari iTunes atau dari CD. Langkah Apple ini kemudian mendapatkan tuntutan class-action dari konsumen yang merasa tak puas dengan Apple yang dianggapnya berusaha merugikan persaingan usaha dan konsumennya.

Namun, testimoni Steve Jobs itu tampaknya akan menjadi bukti kuat bahwa Apple memiliki hak untuk melindungi bisnis musik miliknya dari pesaingnya. Terlebih harga iPod kini sudah jauh turun selama beberapa tahun ini.

[source site_name = “NYT” site_url = “http://www.nytimes.com/2014/12/01/technology/star-witness-in-apple-suit-is-steve-jobs.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest