Follow Us

Dropbox 3.6 Akhirnya Mendukung Fitur Ubah Nama Dokumen

Bagus Hernawan - Selasa, 02 Desember 2014 | 14:20
Dropbox 3.6 Akhirnya Mendukung Fitur Ubah Nama Dokumen

Pengembang Dropbox akhir-akhir ini sedang “rajin” merilis pembaruan untuk aplikasinya di perangkat iOS. Pastinya kamu ingat, beberapa waktu lalu mereka mengumumkan kerja sama dengan Microsoft dan update dukungan ke Touch ID.

Sekarang ada penambahan fitur yang cukup penting yaitu mengubah nama dokumen dan folder . Saya sendiri sudah lama menanti fitur ini – jengkel kan bila harus berpindah komputer hanya untuk memperbaiki nama typo.

Berikut ini daftar lengkap pembaruan Dropbox 3.6 untuk perangkat iPhone dan iPad.

  • You can now rename your files and folders!
  • Swipe right on a folder to see more actions, including rename.
  • We’ve moved a few things around – there’s a new more actions button (⋯) when viewing files
  • On iPhones, the more actions button (⋯) also includes the full file name, size and other details.
  • Edit Office documents and save them back to your Dropbox

Baca Juga:

Cara menggunakan fitur mengubah nama juga sangat mudah. Setelah update Dropbox, buka aplikasi ini di perangkat iPhone atau iPad kamu. Swipe ke kanan pada list folder dan tekan ikon A untuk menggubah nama folder.

Bagaimana cara merubah nama sebuah dokumen, file gambar misalnya? Sedikit berbeda dari folder, kamu perlu membuka dokumen terlebih dahulu. Kemudian tekan ikon 3 titik di kanan atas layar, pilih Rename. Sebagai catatan, ikon 3 titik di perangkat iPhone juga akan memberikan informasi yang lebih detail seperti ukuran dokumen, tanggal terakhir diubah, dan berbagai hal lainnya.

Tak lupa, dalam update ini Dropbox juga menuliskan dukungannya untuk menyimpan dokumen Office dan mengeditnya – tidak secara langsung sih, kamu tetap harus berpindah ke Microsoft Word. Tapi itu saja sudah sangat membantu untuk saya, sekedar mengoreksi dokumen secara singkat atau menambahkan kekurangan saat sedang dalam kondisi mobile.

Bagaimana, menarik kan? Segera unduh pembaruan Dropbox untuk perangkat iPhone atau iPad dari tautan di bawah ya!

Download Dropbox · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest