Follow Us

Mozilla Berjanji Akan Merilis Firefox di iOS

Bagus Hernawan - Rabu, 03 Desember 2014 | 10:26
Mozilla Berjanji Akan Merilis Firefox di iOS

Firefox, peramban dengan ikon rubah orange ini akan segera meluaskan dukungannya pada perangkat iOS. Laporan dari TechCrunch tersebut didapatkan dari akun Twitter Lukas Blakk (@lsblakk), Release Manager dari Firefox dalam acara Internal milik Mozilla di kota Portland, Amerika Serikat.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, jumlah peramban pihak ketiga di perangkat iOS terkenal cukup sedikit. Apple memang memberikan peraturan sangat ketat, yaitu tidak mengijinkan web engine dari pihak lain menjamah sistem operasi iOS.

Beberapa peramban terkenal yang sudah hadir di iOS seperti Chrome dan Opera juga mendapatkan aturan yang sama. Mereka harus menggunakan JavaScript dari Apple dan melemparnya pada rendering engine yang dimilikinya, lalu kembali lagi ke jalur yang disediakan oleh Apple.

Masih belum ada kepastian mengenai langkah yang akan dilakukan Firefox ataupun tanggal rilisnya. Semoga sih awal atau tengah tahun depan deh! Bagaimana pendapat kamu tentang rencana hadirnya Firefox di iOS? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “techcrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2014/12/02/firefox-could-soon-come-to-ios/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest