Follow Us

Ditegur Apple, Transmit for iOS Menghapus Fitur iCloud Drive

Bagus Hernawan - Selasa, 09 Desember 2014 | 11:57
Ditegur Apple, Transmit for iOS Menghapus Fitur iCloud Drive

Pagi ini Apple kembali “menegur” pengembang aplikasi iOS yang agak melenceng dari aturan. Panic Inc alias pengembang dari aplikasi Transmit for iOS diminta menghapus fitur unggah dokumen ke cloud service iCloud Drive. Fitur tersebut jelas dilarang oleh Apple demi menjaga keamanannya dan sudah dijelaskan dalam laman iOS Data Storage Guidelines.

In short, we’re told that while Transmit iOS can download content from iCloud Drive, we cannot upload content to iCloud Drive unless the content was created in the app itself.

Sebetulnya, berita ini lebih sedih dari sekedar penghapusan fitur iCloud Drive. Kenapa? Secara sederhana dalam penjelasan oleh sang pengembang, bagian destination sheet dipegang oleh Apple semenjak aplikasi ini dirilis – layaknya aplikasi lain. Itu artinya, sang pengembang harus menghapus semua daftar dukungan lain yang ada dalam satu halaman dengan iCloud Drive. Contohnya adalah cloud service Box serta Dropbox.


Baca Juga: Apple Meminta Pengembang Drafts Hapus Fiturnya di Widget


Bagi kamu yang belum tahu, Transmit for iOS adalah aplikasi file transfer untuk perangkat iPad, iPhone dengan dukungan utama layanan FTP, SFTP, WeDAV dan juga Amazon S3. Kamu dapat melakukan seperti menyalin dokumen, mengubah nama, set permissions atau berbagai hal lainnya terkatit dokumen yang dimiliki.

Masih belum ada keterangan, apakah fitur lain yang harus turut hilang ini dapat kembali lagi. Saran saya jika kamu sedang mengembangkan aplikasi, perhatikan detail aturan yang telah dibuat dengan lebih baik – terutama yang berhubungan dengan konektifitas ke fitur dari Apple.

[source site_name = “Transmit” site_url = “http://www.panic.com/blog/transmit-ios-1-1-1/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest