Follow Us

USPTO Anugerahi Apple Paten Layar iPhone 3D

Andri Alfansyah - Rabu, 10 Desember 2014 | 16:35
USPTO Anugerahi Apple Paten Layar iPhone 3D

Apple baru saja mendapatkan paten untuk teknologi layar iPhone 3D bernama “Sensor based display environment” dari United States Patent and Trademark Office (USPTO), sebagaimana dilansir pertama kali dari Apple Toolbox.

Paten yang Apple ajukan pada 2010 ini menjelaskan tentang lingkungan layar iPhone 3D mengunakan beragam sensor yang akan secara otomatis menentukan dan menampilkan proyeksi pandangan layar berdasarkan data orientasi tanpa menyentuh layar. Sensor yang ada dalam perangkat mobile itu disebutkan akan mendeteksi gesture atau gerakan untuk mengubah lingkungan tampilan 3D yang ada di layar.

A 3D display environment for mobile device is disclosed that uses orientation data from one or more onboard sensors to automatically determine and display a perspective projection of the 3D display environment based on the orientation data without the user physically interacting with (e.g., touching) the display. The display environment can be changed based on gestures made a distance above a touch sensitive display that incorporates proximity sensor arrays.

Baca Juga: Mendiang Steve Jobs Dapatkan 141 Paten Sejak Kematiannya

Tapi sayangnya, tidak diketahui kapan Apple mulai menyematkan teknologi ini dalam produk-produknya. Teknologi layar 3D bisa jadi merupakan inovasi menarik selanjutnya untuk Apple hadirkan di iPhone, iPad atau juga Apple TV masa depan.

[source site_name = “Apple Toolbox” site_url = “http://appletoolbox.com/2014/12/apple-awarded-3d-display-patent/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest