Follow Us

Cara Menggunakan Fitur YouTube Offline di iPad, iPhone dan iPod Touch

Bagus Hernawan - Senin, 15 Desember 2014 | 11:56
Cara Menggunakan Fitur YouTube Offline di iPad, iPhone dan iPod Touch

Doyan nonton YouTube di perangkat iPhone atau iPad? Pasti selama ini kamu sudah berburu aplikasi untuk mengunduh video yang ada disana agar dapat ditonton lain waktu kan? Stop perburuan kamu, sekarang YouTube sudah menghadirkan fitur unduh langsung dari aplikasinya – YouTube Offline untuk Indonesia. Bagaimana cara menggunakannya? Mari kita bahas langkahnya berikut ini:

Cara Menggunakan YouTube Offline

  1. Buka aplikasi Youtube for iOS dan cari video yang ingin kamu simpan. Sebagai contoh kita gunakan dari kanal milik Apple ya.
  2. Setelah tampilan berubah menjadi video yang ingin ditonton, tekan ikon download (kotak dengan panah ke bawah).
  3. Silahkan login menggunakan akun email Google milikmu untuk langkah selanjutnya.
  4. Sudah? Oke sekarang pilih resolusi video yang ingin kamu unduh. Proses unduh akan berjalan di belakang layar ya jadi gak usah risau jika tidak ada progress bar yang ditampilkan.
  5. Bagaimana cara menonton video yang sudah kamu unduh? Mudah saja, kembali ke halaman utama YouTube dengan cara swipe dari kiri atas layar ke kanan bawah. Lalu tekan ikon 3 garis horisontal di kiri atas layar, pilih Offline. Daftar video yang telah diunduh dapat kamu akses disana.
Bagi kamu yang belum tahu, fitur YouTube Offline ini baru tersedia di beberapa negara Asia yaitu Indonesia, India dan Filipina mulai minggu lalu. Menurut laman Techcrunch, fitur ini sengaja dihadirkan bagi kawasan tersebut mengingat pengguna yang besar dan akses internet yang terkenal kurang bersahabat untuk melakukan streaming dalam jumlah besar.

Tertarik untuk mencoba fitur ini? Selamat mencoba ya!

Download YouTube: Watch, Listen, Stream ร‚ยท Harga: Gratis

[source site_name = “techcrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2014/12/10/youtube-offline-india-indonesia-philippines/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest