Follow Us

Paten Ini Ungkap iPhone Bakal Miliki TouchID dengan Fitur Gerakan

Andri Alfansyah - Jumat, 19 Desember 2014 | 10:12
Paten Ini Ungkap iPhone Bakal Miliki TouchID dengan Fitur Gerakan

Sebuah fitur keamanan di perangkat iOS yaitu TouchID mungkin sudah cukup buat pengguna untuk mengunci perangkat mereka secara aman. Namun, Apple tampaknya akan membawa fitur TouchID ke tingkat berikutnya.

Seperti kabar yang kami lansir dari Apple Insider menyebutkan bahwa Apple telah mengajukan sebuah paten teknologi TouchID dengan kombinasi gerakan untuk membuka perangkat iPhone. Paten dengan nama “Electronic Device Switchable to a User-Interface Unlocked Mode Based Upon a Pattern of Input Motions and Related Methods” ini menjelaskan tentang bagaimana memasukan pola gerakan ke dalam TouchID untuk membuka perangkat.

Seperti konsep gambar paten yang kamu lihat, kamu hanya perlu melakukan gerakan memutar sesuai nomor kombinasi digital yang tertampil di layar untuk membuka iPhone secara berlapis dan aman.

Baca juga:

Paten yang ini sendiri diajukan atas nama Dale R. Setlak yaitu co-founder perusahaan AuthenTec yang telah Apple akuisisi. Sebenarnya paten ini telah diajukan Apple ke United States Patent and Trademark Office sejak 2013 lalu namun baru terungkap minggu ini.

Ternyata, Apple ingin menghadirkan TouchID lebih dari sekedar fitur pemindai sidik jari saja. Dari paten ini, terlihat Apple ingin membuat TouchID memiliki beberapa fitur yang lebih pintar. Apabila paten ini telah dikabulkan lebih cepat, iPhone dan iPad masa depan diharapkan memiliki fitur menarik ini di TouchID.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/12/18/future-iphones-could-enhance-security-with-combination-of-touch-id-fingertip-motion”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest