Follow Us

Apple Merilis Security Updates Untuk 3 Versi OS X, Wajib Unduh!

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Desember 2014 | 12:55
Apple Merilis Security Updates Untuk 3 Versi OS X, Wajib Unduh!

Pagi tadi Apple merilis pembaruan keamanan untuk sistem operasi komputer buatannnya. Menggunakan nama OS X NTP (Network Time Protocol) Service, pengguna OS X Yosemite, OS X Mavericks dan OS X Mountail Lion diwajibkan untuk segera mengunduh pembaruan ini. Ya, penegasan untuk segera mengunduhnya juga dituliskan pada catatan di bagian list update Mac App Store.

Menurut laman MacRumors, penambalan celah keamanan dirilis setelah masalah tersebut disorot oleh pihak pemerintah Amerika pada tanggal 19 Desember lalu dan pertama kali ditemukan oleh Google Security Team. Mereka mengklim dengan celah keamanan ini, penyerang dapat mengeksekusi kode dan menyusup dengan memanfaatkan celah di bagian fitur ntpd.

The vulnerability has the potential to allow an attacker to execute arbitrary code using the privileges of the ntpd process.


Baca Juga: Apple Merilis Security Update 2014–002 Untuk OS X


Bagaimana cara mengunduh pembaruan ini? Mudah saja, buka aplikasi Mac App Store di perangkat komputer kamu lalu pilih tab Updates. Cari list Security Update dan selamat mengunduh! Bagi kamu yang membutuhkan link unduhan terpisah, berikut ini kami sediakan berdasarkan jenis OS X yang digunakan.

OS X NTP Security Update:OS X Yosemite

OS X NTP Security Update:OS X Mavericks

OS X NTP Security Update:OS X Mountain Lion

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/12/22/apple-issues-new-security-fix/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest