Follow Us

Apple Online Store Rusia Kembali Aktif dengan ‘Harga Baru’

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Desember 2014 | 13:37
Apple Online Store Rusia Kembali Aktif dengan ‘Harga Baru’

Pastinya kamu ingat, seminggu lalu Apple resmi berhenti jualan online produknya di Rusia. Kini setelah meninjau ulang nilai mata uang Rusia (Rubel – RUB) terhadarp Dollar Amerika, penjualan kembali dilanjutkan. Nilainya perubahannya juga sangat fantastis, meningkat hampir 50% untuk perangkat iPhone 6 sebagai contohnya. Bisa dibilang bukan naik lagi sih, tapi ganti harga.

The cost of the iPhone 6 has risen 54 percent. Before the shutdown, the 16GB iPhone 6 model cost 34,990 rubles. Today, the base model costs 53,990 rubles, which translates into about $980.


Baca Juga:

Seperti yang dapat kamu lihat pada kutipan, harga perangkat iPhone 6 16 GB meningkat tajam dari 34.990 Rubel menjadi 53.9990 Rubel. Itu artinya, di kurs terbaru ini ada selisih harga sebesar 19 ribu Rubel alias $341!

Kenaikan signifikan ini terjadi di semua produk Apple yang dijual di Apple Online Store Rusia. Sebut saja iPhone 5c yang diberi label harga baru yaitu 29.990 Rubel, iPhone 6 Plus dengan harga 77.990 Rubel dan iMac Retina Display yang hampir menyentuh 200 ribu Rubel.

Sepintas memang terasa sangat mahal ya. Tapi sebetulnya hal ini tidak jauh beda dengan nasib nilai tukar Rupiah yang sempat terjadi beberapa hari lalu. Semoga saja ekonomi Rusia dapat segera pulih, begitu juga dengan negara kita. Jadi, bila Apple Online Store resmi datang ke Indonesia dalam waktu dekat, kamu dapat membeli perangkat Apple idaman dengan harga yang lebih terjangkau. Setuju?


Akhirnya, Informasi Lengkap Kantor Apple Indonesia Terkuak

[source site_name = “AppAdvice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2014/12/little-to-love-russians-faced-with-much-higher-prices-in-the-apple-online-store”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest