Follow Us

Apple Merilis Daftar Aplikasi Terbanyak Diunduh Tahun 2014

Bagus Hernawan - Rabu, 24 Desember 2014 | 16:45
Apple Merilis Daftar Aplikasi Terbanyak Diunduh Tahun 2014

Beberapa minggu lalu Apple mengumumkan daftar aplikasi terbaik sepanjang tahun 2014. Nah hari ini, mereka mengumumkan daftar aplikasi paling banyak diunduh pada tahun 2014 untuk beberapa kategori. Mulai dari kategori aplikasi gratis, berbayar dan paling laris. Berikut ini daftarnya.

Aplikasi Gratis Paling Banyak Diunduh di iPad & iPhone

Predikat pertama untuk perangkat iPhone diraih oleh Facebook Messenger. Tidak aneh rasanya, karena hampir setiap pengguna perangkat mobile devices jaman sekarang pasti punya akun Facebook. Kebijakan baru di Facebook untuk memisahkan fitur berkirim pesan tersebut membuat aplikasi ini menjadi paling laris. Posisi kedua hingga kelima ditempati Snapchat, YouTube, Facebook dan Instagram. Berikut ini daftar lengkapnya:

  1. Facebook Messenger
  2. Snapchat
  3. YouTube
  4. Facebook
  5. Instagram
  6. Pandora Radio
  7. Google Maps
  8. Flipagram
  9. Spotify Music
  10. 2048
Lanjut ke perangkat iPad, kali ini Facebook Messenger tidak menjadi yang paling banyak diunduh. Giliran YouTube dan Netflix yang bertandan di posisi pertama dan kedua. Ya, perangkat iPad memang terasa sangat pas untuk digunakan menonton video streaming, terbukti kan dengan 2 nama besar tadi yang sangat diminati selama setahun ini. Berikut ini 10 aplikasi gratis yang paling banyak diunduh untuk perangkat iPad:

  1. YouTube
  2. Netflix
  3. Calculator for iPad Free
  4. Skype for iPad
  5. Microsoft Word
  6. Facebook Messenger
  7. Facebook
  8. Candy Crush Saga
  9. Chrome
  10. Clash of Clans

Aplikasi Berbayar Paling Banyak Diunduh di iPad & iPhone

Sebagian besar aplikasi berbayar paling banyak di unduh untuk perangkat iPhone ada di kategori aplikasi foto, produktifitas dan game sederhana. Ya, kebanyakan orang tidak suka main game yang terlalu ribet di perangkat iPhone pastinya. Berikut ini daftarnya:

  1. Heads Up!
  2. Minecraft – Pocket Edition
  3. Afterlight
  4. Plague Inc.
  5. Sleep Cycle alarm clock
  6. Facetune
  7. Cut the Rope 2
  8. Bloons TD 5
  9. A Dark Room
  10. 7 Minute Workout Challenge
Bagaimana dengan perangkat iPad? Dengan layarnya yang lebih besar dan jenis game lebih banyak, Minecraft – Pocket Edition tampil sebagai game berbayar paling banyak diunduh tahun ini. Beberapa golongan game sejenis juga tampil di 10 besar tersebut seperti Survivalcraft serta Hide N Seek. Suka game puzzle 3 dimensi The Room Two? Selamat! Game kamu juga masuk dan mengisi daftar ini. Berikut ini daftar lengkap game berbayar paling banyak diunduh untuk iPad:

  1. Minecraft – Pocket Edition
  2. Cut the Rope 2
  3. Heads Up!
  4. The Room Two
  5. Survivalcraft
  6. Notability
  7. Terraria
  8. Plants vs. Zombies HD
  9. Hide N Seek : Mini Game With Worldwide Multiplayer
  10. Card Wars – Adventure Time
Baris paling bawah yaitu Top Grossing kebanyakan diisi oleh game online dengan fitur in-app purchase yang sepertinya juga sangat laris dibeli oleh para penggunanya. Seperti Clash of Clans, Candy Crush, Game of War ataupun Hay Day. Hayo siapa yang suka maen game-game tersebut?

Ingin ikut merasakan game dan aplikasi bermutu yang mendapat penghargaan paling banyak diunduh tahun ini? Segera buka laman iTunes 2014 Top Charts ya dan selamat menambah koleksi aplikasi dan game kamu!


Apple Mengumumkan Game & Aplikasi Terbaik 2014

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/12/23/top-downloaded-apps-of-2014/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest