Follow Us

Telegram Messenger Punya Fitur Stiker ‘Tidak Biasa’

Bagus Hernawan - Senin, 05 Januari 2015 | 15:04
Telegram Messenger Punya Fitur Stiker ‘Tidak Biasa’

Telegram Messenger, aplikasi messenger yang diklaim ekstra aman ini telah merilis fitur stiker bagi kamu penggunanya di perangkat iPad dan iPhone. Tidak ingin tampil biasa seperti stiker di LINE atau aplikasi lainnya, Telegram memadukannya dengan emoji dan merilisnya secara gratis!

Sebelum membahas lebih lanjut, simak daftar pembaruan Telegram versi 2.8 berikut ini:

  • Experimental stickers, type your favorite emoji to see a selection of matching stickers. Dozens of free stickers coming soon
  • New attachment menu for photos

Baca Juga: Telegram Messenger Hadirkan Fitur Telegram.me & Enkripsi Ekstra


Bagaimana cara menggunakannya? Mudah saja, kamu tinggal memilih salah satu emoji yang ditentukan sebagai wakil dari setiap stiker dan menekan ikon yang tampil untuk mengirimnyannya. Daftarnya lengkap emoji yang mendukung stiker dapat kamu cek di Telegram Stickers.

Sebagai proyek perdananya, Telegram mengambil tokoh sejarah dan dunia seni untuk dijadikan stiker. Mulai dari Albert Einsten, Charlie Chaplin, John Lennon dan juga Steve Jobs! Ingin ikut berpartisipas membuat stiker di Telegram? Silahkan kontak langsung bagian tersebut di akun telegram.me/stickers ya!

Selain stiker, Telegram Messenger juga punya metode baru untuk melampirkan gambar. Yaitu menampilkan daftar beberapa gambar terakhir yang kamu simpan setelah menekan ikon lampiran. Namun sayang, pengguna iPad tidak menerima pembaruan fitur ini – demi antarmuka yang tetap rapi mungkin. Atau kenapa ya, ada pendapat?

Segera unduh pembaruan Telegram Messenger ya dari tautan di bawah ini.

Download Telegram Messenger ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest