Follow Us

Seagate dan LaCie Hadirkan 5 HDD Keren buat Perangkat iOS dan Mac

Andri Alfansyah - Senin, 05 Januari 2015 | 17:42
Seagate dan LaCie Hadirkan 5 HDD Keren buat Perangkat iOS dan Mac

Pameran elektronik besar, Consumer Electronics Show 2015 (CES) akan segera memulai debutnya besok di Las Vegas. Namun menjelang perhelatan besar itu, Seagate dan LaCie baru saja mengumumkan rangkaian produk hard disk drive (HDD) terbaru dengan desain yang sangat mungil dan spesifikasi bagus buat perangkat iOS dan Mac.

Produk hard disk yang mereka keluarkan berjumlah lima buah. Dua hard disk berasal dari LaCie, yaitu LaCie Mirror dan LaCie Rugged RAID. Sementara tiga buah sisanya, yaitu Seagate Wireless, Seagate Seven, dan Seagate Personal Clouds.

Dari namanya, LaCie Mirror memiliki desain yang sangat unik ala cermin yaitu bermaterialkan kaca Gorilla Glass 3. HDD ini hanya memiliki satu jenis kapasitas saja, yaitu 1TB dan dibandrol dengan harga AS$279.

Selanjutnya, LaCie Rugged RAID memiliki kapasitas 4TB yag terdiri dari dua HDD masing-masing berkapasitas 2TB dengan opsi RAID 0/1. Tak hanya dilengkapi dengan USB 3.0, hard disk ini juga mempunyai koneksi Thunderbolt berkecepatan 240MB per detik. Menariknya, ia juga tahan air dan benturan. Namun HDD ini sayangnya dihargai cukup mahal sebesar $449.

Sementara itu, Seagate Wireless adalah HDD portabel yang khusus dibuat buat perangkat iOS. Harddisk yang memilikik kapasitas 500GB ini berukuran cukup mungil yaitu 24,5mm dan berat 281g. Tak ada software dan kabel untuk menggunakannya, semua file multimedia bisa kamu akses langsung tanpa hambatan.

Dari rangkaian harddisk, Seagate Seven adalah HDD 500GB tertipis di dunia dan diperuntukan hanya buat komputer Mac. HDD ini berbalutkan stainless steel dan dibandrol dengan harga cukup murah yaitu $100.

Terakhir adalah Seagate Personal Cloud yang memiliki banyak pilihan kapasitas dari 4TB – 8TB dengan harga mulai $169. Karena bentuknya yang besar, HDD sangat cocok buat kamu yang ingin menyimpan banyak file untuk diakses semua anggota keluarga ke Apple TV atau TV pintar yang kamu miliki.

Semua hardisk tersebut kabarnya akan tersedia bulan Januari 2015 ini di situs resmi mereka. Selengkapnya tentang produk-produk HDD ini bisa kamu akses melalui tautan ini.

[source site_name = “Seagate” site_url = “http://www.seagate.com/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest