Follow Us

Sistem CarPlay Bakal Sambangi Mobil Volkswagen Akhir Tahun Ini

Andri Alfansyah - Selasa, 06 Januari 2015 | 14:59
Sistem CarPlay Bakal Sambangi Mobil Volkswagen Akhir Tahun Ini

Setelah BMW dan Audi, satu lagi pabrikan mobil mewah berasal dari Jerman yaitu Volkswagen (VW) juga akan menghadirkan CarPlay dalam sistem hiburan di kendaraan generasi baru besutan mereka.

Seperti dilaporkan Apple Insider, VW baru saja mengumumkan bahwa sistem CarPlay akan segara menyambangi kendaraan baru tertentu produksi mereka pada akhir tahun 2015 mendatang tanpa menyertakan tanggal pasti peluncurannya.

German auto giant Volkswagen on Monday unveiled plans to incorporate Apple’s CarPlay in next-generation infotainment systems, saying the iOS-derived feature will come included with select models this year.

Lebih lanjut, VW bakal menghadirkan sistem CarPlay di kendaraan mereka untuk konsumen di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Sayangnya tak ada informasi untuk kehadirannya di kawasan lain.


Baca Juga:


Semakin banyak saja pabrikan mobil yang menghadirkan sistem CarPlay di kendaraan produksi mereka. Keikutsertaan VW menambah daftar panjang pabrikan mobil yang mendukung CarPlay, yaitu Ferrari, Mercedes-Benz, Volvo, BMW, Ford, General Motors, Honda, Hyundai Motor Company, Jaguar, Land Rover, Kia, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot Citroën, Subaru, Suzuki, dan Toyota.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/01/05/apples-carplay-coming-to-volkswagen-models-later-this-year”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest