Follow Us

(Foto) Bocoran Wujud MacBook Air 12 Inci

Andri Alfansyah - Rabu, 07 Januari 2015 | 11:32
(Foto) Bocoran Wujud MacBook Air 12 Inci

Sebuah inovasi baru Apple yang mungkin dinantikan banyak para fanboy adalah kabar akan hadirnya MacBook Air generasi berikutnya dengan layar 12 inci dan desain baru pada tahun 2015 ini. Nah, akan seperti apakah wujud MacBook Air 12 inci tersebut? 9to5Mac memiliki bocoran prototipenya.

The 12-inch MacBook Air will be considerably smaller than the current 13-inch version, yet also slightly narrower than the 11-inch model. The new 12-inch version is approximately a quarter-of-an-inch narrower than the 11-inch version, yet it is also a quarter-of-an-inch taller in order to accommodate the slightly larger display. In order to fit the larger screen into a footprint about the size of the current 11-inch model, the bezels on the display have been reduced on all sides.

Seperti gambar-gambar yang bisa kamu simak MacBook Air 12 inci tersebut akan sangat berbeda dari generasi sebelumnya. MacBook Air 12 inci itu terlihat sedikit lebih ramping dan tampak lebih ringan dari MacBook Air 11 inci dan 13 inci.

Kerampingan MacBook Air 12 inci itu bahkan terlihat dari tidak digunakannya lagi lubang USB standar. Apple telah menggantinya dengan lubang USB tipe-C yang berukuran sangat mungil dan diklaim lebih cepat daripada USB standar 2.0 atau 3.0.


Baca juga: Dua Warna Baru Akan Hadir Buat MacBook Air 12 Inci Tahun Depan


Selain itu, Apple juga mendepak konektor MagSafe karena USB Tipe-C yang akan memasok daya buat MacBook Air 12 inci. Lalu bagaimana jika kita ingin sekaligus bertukar file via iPhone/iPad sambil mengisi daya Macbook Air 12 inci? Apple tampaknya bakal menyediakan USB hub untuk mengatasi hal tersebut.

Untuk mengakomodasi desainnya yang lebih ramping, slot kartu memori SD dihilangkan dan bezel di sekeliling layar juga kini tampil lebih tipis. Bahkan, jarak antara tombol-tombol keyboard juga kini tampak berdekatan. Tombol panah atas bawah juga kini menyatu tanpa meninggalkan celah seperti pada keyboard MacBook Air generasi sebelumnya.

Kabarnya, MacBook Air 12 inci akan menyambangi publik pada pertengahan tahun ini. Sementara itu, Apple akan memproduksinya tidak lama lagi. Untuk spesifikasinya sendiri, MacBook Air 12 inci akan menggunakan prosesor Intel Broadwell yang baru.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/01/06/macbook-air-12-inch-redesign/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest