Follow Us

Bagaimanakah Proyeksi Pertumbuhan Pangsa Pasar iPad di 2015?

Andri Alfansyah - Rabu, 07 Januari 2015 | 14:59
Bagaimanakah Proyeksi Pertumbuhan Pangsa Pasar iPad di 2015?

Pangsa pasar iPad sebelumnya pernah mengalami kemorosotan yang dipandang Tim Cook sebagai benturan yang akan cepat pulih. Tampaknya apa yang dikatakan CEO Apple ini ada benarnya karena pertumbuhan pangsa tablet hingga 5 tahun mendatang diramalkan akan tetap berlanjut.

Firma ABI Research (via Cult of Mac) menyebutkan bahwa pangsa pasar tablet keseluruhan hingga 5 tahun mendatang diramalkan bakal meningkat hingga 290 juta unit pada 2019 mendatang.

According to new forecasts from market intelligent firm ABI Research, tablet growth is expected to continue over the next 5 years, reaching 290 million units by 2019.

Lebih lanjut, ABI Research tidak bisa memastikan apakah pangsa pasar iPad untuk tahun 2015 ini akan tumbuh. Mereka membandingkan penjualan iPad turun dari 74 juta unit di 2013 menjadi 68 juta unit di 2014.


Baca juga:


Kendati pertumbuhan pangsa pasar iPad diproyeksikan tidak begitu pasti di tahun ini, namun lebih lanjut ABI Research menyebutkan bahwa pertumbuhan pasar tablet dunia dari tahun ke tahun akan meningkat sebanyak 16 persen ke angka 194 juta unit.

Peningkatan demi peningkatan yang Apple tambahkan ke iPad terus berlanjut dengan diluncurkannya iPad Air 2 dengan desain radikal dan spesifikasi yang nyaris menyamai komputer portabel. Dengan spesifikasi tinggi tersebut, iPad Air 2 tampaknya masih akan menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang menginginkan tablet mumpuni untuk tahun ini.

Bahkan Apple berencana meluncurkan iPad Pro 12,2 inci pertengahan tahun ini dan sepertinya iPad jumbo itu bakal membantu meningkatkan penjualan.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/308025/will-ipad-slump-cease-2015/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest