Follow Us

Pasokan Berkurang, Produksi iPod Shuffle Bakal Dihentikan?

Andri Alfansyah - Senin, 12 Januari 2015 | 14:41
Pasokan Berkurang, Produksi iPod Shuffle Bakal Dihentikan?

Jumlah pasokan iPod Shuffle dilaporkan tengah mengalami kekurangan. Kekurangan pasokan pemutar musik berharga ekonomis ini ternyata tidak ada hubungannya dengan dugaan bahwa Apple berencana untuk menghentikan produksinya seperti yang naas terjadi pada iPod Classic tahun 2014 lalu.

Seperti dilansir dari Billboard, penyebab berkurangnya pasokan iPod Shuffle adalah adanya perubahan di penyedia komponennya yang mengakibatkan terhentinya produksinya untuk sementara waktu ini.

Rather than being discontinued, however, sources with knowledge of the situation tell Billboard that Apple is actually going thorough component supplier changes that have interrupted production of the Shuffle.

According to various reports, the company has been telling its retail employees to expect a Shuffle shortage for an unspecified period. The lack of product has also led to a longer wait period when making a purchase online: whereas an iPod Touch or Nano will ship in 24 hours, a Shuffle now takes 7–10 business days.

iPod Shuffle yang berharga Rp 699 ribu ini adalah pemutar musik low-end yang masih ada hingga saat ini di Apple Store. Namun kekhawatiran Apple akan menghentikan produksinya tampaknya belum saatnya ada. Karena komponennya sendiri mungkin masih bisa didapatkan, tidak seperti komponen iPod Classic yang saat ini sudah sulit diproduksi.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 silam, iPod Shuffle telah mengalami beberapa perubahan desain. iPod yang tidak memiliki layar yang ada di pasaran saat ini adalah generasi keempatnya. Selain iPod Shuffle, jajaran iPod yang ada di pasaran adalah iPod Touch 5th gen dan iPod Nano. Namun kehadiran iPod terus tergerus oleh pengguna yang lebih memilih iPhone.

[source site_name = “Billboard” site_url = “http://www.billboard.com/biz/articles/news/digital-and-mobile/6436411/apple-is-not-killing-the-ipod-shuffle”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest