Follow Us

(Foto) Aksi Nekat Penyelundup iPhone di Tiongkok

Andri Alfansyah - Selasa, 13 Januari 2015 | 11:13
(Foto) Aksi Nekat Penyelundup iPhone di Tiongkok

Aksi yang satu ini benar-benar nekat dan melawan hukum. Betapa tidak? Seorang pria asal Tiongkok ditangkap basah karena berusaha menyelundupkan sebanyak hampir seratus buah iPhone yang disembunyikan di dalam pakaiannya dari Hongkong ke Tiongkok.

Seperti dilaporkan Huffington Post via (via 9to5Mac), penyelundup tersebut membawa sebanyak 94 iPhone yang ditaksir bernilai hingga $50.000 atau Rp600 jutaan. Pihak berwenang di bandara Futian Port berhasil menjerat sang penyelundup karena ia menunjukan gelagat yang aneh dan mencurigakan, seperti cara jalan dan postur tubuhnya yang kaku.


Baca juga: (Video) Sisi Kelam Black Market iPhone 6


Setelah ia ditangkap, terlihat iPhone berbagai tipe ditempelkan hampir menutupi seluruh tubuhnya. Walau tidak diketahui secara jelas model iPhone apa saja yang ia bawa, iPhone terlihat seperti iPhone 6 dan iPhone 5s.

Harga iPhone di Hongkong diklaim lebih murah daripada di Tiongkok. Saat ini, iPhone 6 saja yang dijual di daratan Tiongkok dibandrol mulai $872 sementara di AS hanya. $649. Harga murah menjadi alasan utama sang penyelundup untuk menyelundupkan dan menjual iPhone ke Tiongkok dengan harga mahal tentunya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/01/12/iphone-suit/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest