Follow Us

Google Merilis Chrome Remote Desktop untuk iPad dan iPhone

Bagus Hernawan - Selasa, 13 Januari 2015 | 11:37
Google Merilis Chrome Remote Desktop untuk iPad dan iPhone

Gak ingin ketinggalan dengan Paralles ataupun Screens 3, Google baru saja resmi merilis aplikasi remote desktop untuk perangkat iOS. Menggunakan nama Chrome Remote Desktop for iOS, kamu dapat mengendalikan perangkat komputer MAC, Windows dan juga Linux melalui iPhone atau iPad. Bagaimana cara melakukannya? Berikut ini tutorial langkah-langkahnya:

Sebagai langkah awal, kita atur dahulu beberapa hal di komputer yang akan di akses. Caranya sangat mudah, buka perambaan Google Chrome lalu akses ke Chrome Web Store untuk menginstal Chrome Remote Desktop. Langkah selanjutnya adalah memberikan aplikasi ini ijin akses dan menyalakan mode Remote Connections pada list My Computer. Mudah kok, tidak usah khawatir akan kesulitan.

Untuk perangkat komputer Mac, ada aplikasi Chrome Remote Desktop Host yang perlu kamu instal ya. Langkah selanjutnya silahkan ikuti jendela informasi yang diberikan seperti memberikan pin keamanan dan beberapa hal lainnya.


Baca Juga:

Berlanjut ke perangkat iOS, kamu tinggal memilih nama komputer yang sudah didaftarkan. Langkah akhir adalah memasukkan pin keamanan yang sudah kamu buat di komputer sebagai otentifikasi. Nah sekarang koneksi jarak jauh alias remote desktop sudah dapat tersedia. Tim MakeMac sudah mencobanya di perangkat iPad dan hasilnya cukup stabil. Fitur pembesaran layar di iPad, input keyboard dan beberapa hal lainnya membuat Google Chrome Remote Desktop layak untuk segera kamu coba.

Teknologi remote desktop memang sudah sejak lama tersedia di perangkat komputer. Bila kamu adalah seorang yang sering memonitor sebuah komputer dari jarak jauh atau ingin membantu masalah teknis terhadap komputer milik teman, saya rasa Chrome Remote Desktop adalah pilihan yang menarik.

Segera unduh Chrome Remote Desktop for iOS ya!

Download Chrome Remote Desktop ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest