Follow Us

Apple Merilis Daftar “Games for Kids” dengan 3 Kategori Usia Anak

Bagus Hernawan - Selasa, 13 Januari 2015 | 14:02
Apple Merilis Daftar “Games for Kids” dengan 3 Kategori Usia Anak

Seperti yang kamu tahu, banyak sekali aplikasi berkualitas untuk perangkat iOS yang dibuat untuk anak-anak. Nah minggu ini Apple mengumpulkannya jadi satu dalam sebuah tajuk “Games for Kids” di bagian utama App Store. Supaya para orang tua dapat lebih mudah mencari, ada 3 kategori yang disuguhkan berdasarkan umur yaitu 5 tahun ke bawah, 6–8 tahun dan terakhir 9 hingga 11 tahun.

Di bagian paling kecil alias 5 tahun ke bawah ada beberapa aplikasi menarik yang mengusung karakter kartun seperti Thomas & Friends, Sesame Street atau permainan edukasi seperti Thinkrolls, Busy Shapes dan masih banyak lainnya.

Lanjut ke umur menengah yaitu umur 6–8 tahun (kelas 1 SD dan sekitarnya) ada game permainan My Om Nom, Camp Pokemon, Toca Kitchen 2 dan My Little Work – Garage yang bercerita tentang kesibukan merakit mobil di garasi.

Bagaimana dengan umur 9 hingga 11 tahun ke atas? Nah di bagian ini ada game Inventioneers yang pernah hadir di review MakeMac, Club Penguin, Sheep Stack yang bertema platformer games serta Thomas Was Alone yang mendapatkan banyak rating tinggi. Sebagai catatan, sebagian besar game disini dibanderol dengan harga mulai dari $0.99 hingga $5.99 dan rata-rata bebas dari fitur in-app purchase sehingga si kecil dapat bermain sambil belajar dengan lebih maksimal.


Baca Juga:


Selain aplikasi, ada juga buku di iBook Store yang dapat kamu unduh gratis berjudul Family Time with Apps. Buku yang berasal dari penerbit The Joan Ganz Cooney Center ini menjelaskan berbagai cara terbaik untuk membantu orang tua mencari dan menggunakan aplikasi di iOS untuk anak-anak.

Bagi orang tua yang ingin mengedukasi si kecil dengan game dan aplikasi edukasi, daftar yang disusun oleh Apple dapat menjadi pilihan yang menarik. Setelah memilih game yang sesuai dengan umur, jangan lupa untuk menemani mereka bermain dan memberikan waktu secukupnya saja – agar si kecil tetap dapat menikmati permainan aktif lainnya bersama teman atau keluarga.

Silahkan akses laman Games for Kids langsung dari perangkat iOS untuk dapat melihat daftar permainan edukasi pilihan dari Apple ya!

[source site_name = “AppAdvice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2015/01/apple-rolls-out-a-tailored-games-for-kids-section-on-the-app-store”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest