Follow Us

Google Translate Akhirnya Menambahkan Fitur Word Lens

Bagus Hernawan - Kamis, 15 Januari 2015 | 15:52
Google Translate Akhirnya Menambahkan Fitur Word Lens

Sering menggunakan aplikasi Google Translate di perangkat iPhone atau iPad? Kabar baik nih, hari ini Google baru saja memperbarui aplikasinya dengan fitur bawaan dari aplikasi Word Lens – mendeteksi gambar tulisan untuk diterjemahkan secara langsung.

Berikut ini daftar lengkap pembaruan Google Translate versi 3.1:

  • Word Lens: Just point your camera to a sign or text and the Translate app will instantly translate the text, even without Internet/data connection.
  • Camera Mode: Snap a photo, highlight the text, and get a translation. Currently available in 36 languages.
  • Automatic language detection in speech/conversation mode

Cara penggunaan fitur Word Lens sangatlah mudah. Kamu tinggal membuka aplikasi Google Translate dan menekan tombol kamera yang ada di bagian kiri bawah kotak tempat menulis. Nah setelah itu arahkan bidikan kamera ke tanda jalan, kotak kemasan produk atau berbagai hal lainnya dengan bahasa yang ingin kamu terjemahkan. Hasilnya akan langsung terlihat di layar – tanpa perlu koneksi internet atau menyimpan gambarnya terlebih dahulu.

Sayangnya Word Lens baru mendukung 7 bahasa saja yaitu Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia dan terakhir Spanyol. Ingin menggunakan fitur ini dengan bahasa lainnya? Nah manfaatkan saja fitur kedua yaitu Camera Mode yaitu menjepret gambar dan memberikan garis panduan untuk membantu aplikasi ini bekerja.


Baca Juga:

Bagian terakhir dari pembaruan Google Translate adalah dukungan pencarian bahasa secara otomatis untuk mode percakapan. Hal ini sangat membantu untuk kamu yang sedang belajar membaca atau mengucapkan bahasa asing – memperlancar dialeg misalnya.

Bagi kamu yang belum tahu, Google resmi membeli Word Lens tahun lalu untuk dikembangkan ke Google Glass. Namun ternyata tidak serta merta membawanya kesana, perusahaan ini lebih dulu menambahkan algoritma cerdasnya ke Google Translate.

Segera unduh pembaruang Google Translate ya!

Download Google Translate ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest