Follow Us

Google Drive for OS X Tampil Lebih Lengkap & Fungsional

Bagus Hernawan - Kamis, 15 Januari 2015 | 13:39
Google Drive for OS X Tampil Lebih Lengkap & Fungsional

Google Drive, akun cloud service yang dapat kamu akses dari perangkat komputer atau mobile device ini baru saja merilis pembaruan untuk OS X. Kali ini mereka menambahkan fitur utilitas dan tampilan yang lebih baik. Mari kita simak beberapa diantaranya yang menarik:

Detail Informasi di Status Bar

Mirip dengan aplikasi Dropbox di OS X, Google melengkapi aksesnya di status bar perangkat Mac dengan banyak informasi. Mulai dari list dokumen yang sudah tersinkronisasi, sedang diunggah ataupun progres menggunggah. Ingin membagikan dokumen tersebut ke akun milik teman atau keluarga? Mudah saja, arahkan pointer kamu ke bagian atas dari salah satu dokumen lalu tekan tombol +. Jendela pengaturan Share Settings akan tampil di depan dan layar dan kamu tinggal menambahkan akun email yang diinginkan. Mudah dan cepat kan?

Pengaturan Bandwidth Mandiri

Dulu disaat kamu ingin mengunggah file ke Google Drive, pekerjaan lain jadi terganggu karena internet tersedot ke aplikasi tersebut. Sekarang gak perlu khawatir akan hal itu lagi, Google sudah menambahkan fitur Bandwidth Settings di versi ini. Cara mengaturnya juga sangat mudah, tekan ikon Google Drive di status baru, pilih ikon 3 titik di sisi kanan lalu masuk ke Preferences.

Tekan tombol Advanced untuk mengatur beberapa hal disana terkait koneksi internet seperti penggunaan Proxy, Download dan Upload Rate serta beberapa hal lainnya. Sayangnya di bagian ini tidak ada detail jenis satuan yang digunakan Google untuk bagian Bandwidth Settings – agak aneh ya?


Baca Juga: Nikmati Keamanan Touch ID & Extension iOS 8 di Google Drive Terbaru


Bagi kamu yang belum tahu, Google Drive adalah salah satu alternatif cloud service gratisan yang menarik. Dukungan aplikasi yang luas dan terintegrasi dengan berbagai fitur Google serta ukuran penyimpana yang besar (30 GB) membuatnya layak untuk menyimpan dokumen dengan ukuran besar.

Download Google Drive


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest