Follow Us

iPhone 6 Plus Punya Lawan Baru dari Kubu Xiaomi

Andri Alfansyah - Kamis, 15 Januari 2015 | 18:38
iPhone 6 Plus Punya Lawan Baru dari Kubu Xiaomi

Pabrikan smartphone asal Tiongkok yang dikenal sering meniru produk Apple, Xiaomi baru saja memperkenalkan phablet Android terbarunya bernama Mi Note yang lagi-lagi memiliki desain yang mirip seperti iPhone 6 Plus di beberapa sisi.

Seperti dilansir dari Gsmarena, Xiaomi Mi Note tak diragukan hadir buat berhadapan dengan iPhone 6 Plus yang Apple rilis September lalu. Hal ini terlihat dari faktor bentuknya hampir mirip dengan iPhone 6 Plus. Betapa tidak? Lihat saja tepian bezelnya yang agak melengkung di bagian depan dan melengkung di bagian belakang. Ukuran tebal bodinya yang berukuran 6,95mm pun nyaris mirip dari iPhone 6 Plus yang memiliki ukuran tebal 7,1mm.

Ukuran layar Xiaomi Mi Note berukuran 5,7 inci, hampir sama besar seperti iPhone 6 Plus yang memiliki 5,5 inci. Tapi resolusi Xiaomi Mi Note ini sama persis seperti iphone 6 Plus, yaitu 1080×1920. Layarnya sendiri dibuat oleh perusahaan sama yang juga memproduksi layar buat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Sharp/JDI. Tampilan antarmuka yang ada di MIUI miliknya juga tak diragukan mirip iOS 8 yaitu berdesain flat dan tanpa laci aplikasi.


Baca juga:


Boleh saja hardware yang lainnya Xiaomi Mi Note lebih tinggi dari iPhone Plus. Tapi spesifikasi tinggi tidak membuktikan apa-apa. Performa iPhone sudah diketahui lebih mumpuni dengan pilihan hardware yang cermat. Desain Xiaomi Mi Note sendiri tampaknya tak memiliki kesempatan untuk memenangkan penghargaan karena bukan sesuatu yang baru. Apalagi balutan material yang digunakan oleh phablet dari Xiaomi ini kalah premium dari iPhone 6 Plus. Balutan kaca di bagian depan dan belakang sudah agak ketinggalan. Apple sudah pernah menggunakannya di iPhone 4 dan 4s.

[source site_name = “Gsmarena” site_url = “http://www.gsmarena.com/xiaomi_announced_new_mi_note_phablet_with_57inch_display-news-10772.php”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest