Follow Us

iPhone 6s Kabarnya Bakal Punya RAM 2GB

Andri Alfansyah - Jumat, 16 Januari 2015 | 13:18
iPhone 6s Kabarnya Bakal Punya RAM 2GB

Setelah dikabarkan bakal mempunyai kamera dengan fitur lensa dobel dan sensor tekanan 3D (Force Touch), iPhone 6s juga akan dipersenjatai dengan besaran RAM 2GB rendah daya yang berkecepatan 34GB per detik, seperti dilaporkan Gforgames.

Apple has reportedly decided to equip the upcoming iPhone 6s with 2GB of LPDDR4 RAM. The benefits provided by LPDDR4 over the previous generation, in case you’re wondering, include double the bandwidth (34 GB/s as opposed to 17 GB/s), while maintaining the same power consumption as LPDDR3.

Sebelumnya, Apple terus saja mengimplementasikan RAM 1GB sejak iPhone 5 hingga saat ini di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Dengan rentang waktu yang cukup lama dari iPhone 5 ke iPhone 6, Apple sudah seharusnya menyematkan RAM lebih besar di iPhone generasi berikutnya.


Baca juga:


Tidak diketahui mengapa Apple tidak langsung saja menyematkan RAM sama besar seperti pesaingnya yang saat ini bahkan sudah mengadopsikan RAM hingga 4GB di smartphone besutannya. Namun sekali lagi, RAM 2GB mungkin sudah lebih cukup untuk membuat performa iPhone 6s lebih gesit nantinya.

Sementara desain iPhone 6s mendatang dilaporkan akan sama seperti iPhone 6 yang ada di pasaran saat ini, RAM berukuran lebih besar dan fitur kamera yang lebih baik tampaknya sangat layak untuk ditunggu para fanboy.

[source site_name = “iClarified” site_url = “http://www.iclarified.com/46589/iphone-6s-rumored-to-feature-2gb-of-faster-ram-force-touch-technology”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest