Follow Us

Sebelum Imlek, Apple Bakal Buka 5 Apple Store Baru di Tiongkok

Andri Alfansyah - Jumat, 16 Januari 2015 | 19:24
Sebelum Imlek, Apple Bakal Buka 5 Apple Store Baru di Tiongkok

Senior Vice President Retail and Online Stores, Angela Ahrendts baru saja mengumumkan rencana Apple untuk membuka 5 Apple Store baru sebelum tahun baru Imlek yang jatuh pada tanggal 19 Februari mendatang, seperti dilansir Xinhua (via 9to5Mac)

“We are opening five new stores before the Chinese New Year this year. Four of the stores are in brand new cities for us,”

Zhengzhou adalah daerah pertama di mana Apple Store barunya akan dibuka. Gerai kedua adalah Apple Store Westlake yang direncanakan bakal dibuka di Hangzhou pada tanggal 24 Januari. Sementara itu Angela Ahrendts tidak membeberkan dengan jelas di mana Apple akan membuka 3 Apple Store sisanya yang lain.

Tiongkok saat ini adalah pasar yang sangat penting bagi Apple. Hal ini dibuktikan Apple dengan meningkatkan layanannya dan membuka hampir 4000 lapangan kerja.

“Apple China has increased its service staff by 75 percent since 2012 with over 3,700 retail employees now in Greater China,” writes Xinhua. “Expansion in China, Apple’s second largest market, is testament to the Apple’s commitment. As Ahrendts put it, ‘China is a huge and important market for every global company today.’”


Baca juga:


Jumlah populasi yang besar dan kawasan yang luas, tak salah lagi Tiongkok adalah pasar terbesar kedua di dunia. Melihat kenyataan itu, Apple merasa perlu untuk segera mengekspansi. Pembukaan 5 Apple Store awal tahun ini sejalan dengan rencana mereka untuk membuka 40 Apple Apple Store di negara tirai bambu itu dua tahun ke depan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/01/15/apple-store-china-expansion/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest