Follow Us

Shadowmatic, Game Puzzle Siluet Penguji Imajinasi

Bagus Hernawan - Jumat, 16 Januari 2015 | 20:15
Shadowmatic, Game Puzzle Siluet Penguji Imajinasi

Di masa kecil, pasti kamu pernah bermain menerka bayangan dari lipatan tangan atau susunan benda kan? Jika rindu dengan aktifitas tersebut, silahkan coba game Shadowmatic dari pengembang Triada Studio yang baru saja dirilis. Tim MakeMac sudah mencobanya dan ingin berbagi pengalaman bermain dengan kamu semua.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Game yang dibanderol $2.99 dan tersedia untuk iPad serta iPhone ini punya jalan permainan amat sederhana. Kamu hanya perlu memutar objek benda yang disinari cahaya sambil menerka siluet yang diminta pada setiap level. Gunakan gesture satu atau 2 jari guna memutar benda tadi hingga 360 derajat.

Gak perlu takut kesulitan, di bagian bawah terdapat deretan ikon titik yang menandakan posisi putaran kamu sudah seberapat tepat. Nantinya bila hasil yang diminta sesuai, semua titik tadi akan menyala dan kamu dinyatakan berhasil! Objek yang diberikan sederhana, mulai dari siluet kelinci, teko, ikan hias atau posisi orang sedang berlatih karate. Saran saya jangan terlalu sering melihat sisi kanan layar (benda asli) supaya tidak bertambah bingung.

Shadowmatic terasa sangat mudah di beberapa level awal. Setelah berhasil menebak 7 benda siluet, level kesulitan akan bertambah yaitu 2 objek benda yang disatukan. Ya, keduanya bisa diputar secara bebas dan jaraknya juga harus kamu olah dengan tepat. Ketika sudah berhasil memecahkan puzzle dengan 2 objek tadi, saya sejenak tersenyum puas dan salut oleh sang pengembang – daya imajinasi mereka luar biasa!

Apakah hanya cara bermain saja yang seru? Oh tentu tidak! Game ini punya mode cerita yang unik yaitu percabangan level. Dari hasil percobaan yang sudah tim MakeMac lakukan, percabangan ini berfungsi untuk membagi tema permainan. Misalnya nih jika tema ruangan yang sedang kamu mainkan adalah kamar anak, siluet barang yang diminta akan menggunakan tema yang sama seperti keranjang bayi.


Baca Juga:


Nilai plus juga saya berikan untuk antarmuka yang terkesan berpadu dengan suara latar belakang yang digunakan. Putaran objek yang halus dan gameplay yang bebas iklan, membuatnya layak dijadikan permainan pengisi waktu senggang atau melatih imajinasi si kecil.

Saya amat menikmati bermain Shadowmatic dan ingin terus melanjutkan imajinasi menyusun siluet di setiap levelnya. Bagaimana dengan kamu, tertarik untuk ikut bermain juga? Segera beli Shadowmatic seharga $2.99 dan selamat bermain ya!

Download Shadowmatic · Harga: 59000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest