Follow Us

(Rumor) Apple Siapkan Aksesoris Stylus buat iPad Pro

Andri Alfansyah - Senin, 19 Januari 2015 | 10:53
(Rumor) Apple Siapkan Aksesoris Stylus buat iPad Pro

Apple bakal menambahkan perangkat aksesoris stylus untuk menemani iPad Pro, berdasarkan laporan terbaru analis Ming Chi-Kuo dari KGI Securities.

Sebagaimana dilansir 9to5Mac, Ming Chi-Kuo menyebutkan bahwa aksesoris stylus buat iPad Air Plus dengan layar 12,2 inci tersebut bakal ditenagai melalui lubang koneksi lightning port yang dimilikinya.

Lebih lanjut, stylus tersebut akan dijual sebagai aksesoris opsional untuk mengantisipasi melonjaknya harga iPad Pro tersebut. Namun apabila input itu diterima oleh pasar secara luas, Apple tak menutup kemungkinan akan mem-bundling-nya bersama iPad Pro.

Analis dari KGI Securities tersebut memang memiliki rekaman jejak yang sangat bagus terkait prediksinya tentang produk-produk baru Apple mendatang. Kendati demikian, aksesoris stylus disebutkannya berdasarkan paten stylus buat tablet yang sudah Apple dapatkan dalam beberapa tahun ini.


Baca juga:


Hadirnya aksesoris stylus ini sendiri menandai pilihan input baru yang profesional dalam mengoperasikan iPad. Namun tidak diketahui apakah stylus tersebut akan mendukung lini iPad generasi sebelumnya.

Almarhum Steve Jobs pernah tidak setuju dengan adanya stylus. Menurutnya stylus adalah aksesoris yang tidak dibutuhkan pengguna. Tapi Apple kini dipegang oleh orang-orang baru yang tentunya memikirkan bagaimana untuk menghadirkan inovasi selanjutnya.

Sebenarnya banyak pabrikan pihak ketiga yang membesut stylus, tetapi tak banyak orang menggunakannya secara luas. Kita lihat saja nanti, apakah stylus bawaan Apple bakal membantu mempopulerkan penggunaan perangkat tulis di iPad Pro yang kabarnya bakal meluncur kuartal kedua tahun ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/01/18/kgi-apple-likely-to-sell-stylus-accessory-alongside-12-inch-ipad-pro/?pushup=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest