Follow Us

69 Juta Unit iPhone Diperkirakan Terjual pada Kuartal Pertama 2015

Andri Alfansyah - Rabu, 21 Januari 2015 | 13:05
69 Juta Unit iPhone Diperkirakan Terjual pada Kuartal Pertama 2015

Apple disebutkan mencatat rekor baru penjualan iPhone sebanyak 69 juta unit pada kuartal pertama 2015. Hal ini disampaikan oleh Katy Huberty, seorang analis dari Morgan Stanley, seperti dilansir Macrumors.

Penjualan besar Apple pada musim liburan Desember lalu mengalahkan penjualan iPhone pada periode yang sama di tahun 2014. Saat itu, Apple berhasil menjual sebanyak 51 juta unit iPhone.

Katy Huberty beralasan bahwa siklus inovasi yang Apple lakukan terhadap iPhone dari tahun tahun adalah pemicu utama banyak pengguna yang berminat memiliki iPhone terbaru. Bahkan, Morgan Stanley memperkirakan sebanyak 35 persen pengguna iPhone 4s dan iPhone lawas akan membeli iPhone atau 2/3 dari 200 juta unit iPhone yang Apple siapkan tahun ini bakal terjual.

Tidak hanya penjualan iPhone saja yang besar, penjualan komputer Mac juga disebutkan meningkat signifikan pada kuartal pertama 2015 ini. Katy Huberty memperkirakan bahwa Apple menjual sebanyak 5,8 juta unit Mac. Hasil ini melampaui penjualan Mac pada kuartal yang sama di 2014 yang mana Apple menjual sebanyak 5,5 juta unit.


Baca juga:


Selain itu, Katy Huberty juga memperkirakan Apple bakal menjual sebanyak 30 juta unit Apple Watch di tahun 2015. Jam tangan pintar yang akan meluncur akhir Maret mendatang ini disebutkannya akan menjadi perangkat populer setelah iPhone.

Apa yang disampaikan Katy Huberty di atas masih berupa perkiraan. Apple akan mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama 2015 pada 27 Januari mendatang di mana Apple akan mengungkap hasil sebenarnya penjualan produk-produknya.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/01/20/apple-quarterly-earnings-morgan-stanley/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest