Follow Us

Apple Akuisisi Semetric Jelang Peluncuran Ulang Beats Music

Andri Alfansyah - Kamis, 22 Januari 2015 | 12:53
Apple Akuisisi Semetric Jelang Peluncuran Ulang Beats Music

Apple diam-diam telah mengakusisi perusahaan startup analitik media bernama Semetric. Akusisi tersebut diklaim merupakan bagian dari rencana Apple untuk meluncurkan kembali layanan streaming musik, Beats Music, dengan fitur baru.

Apple memang perusahaan teknologi yang terkenal dengan kerahasian soal perusahaan yang mereka akuisisi. Begitu juga soal Semetric yang baru saja mereka beli, seperti yang mereka sampaikan kepada Guardian seperti dilansir 9to5Mac.

“Apple buys smaller technology companies from time to time, and we generally do not discuss our purpose or plan,” said Apple in a statement provided to the Guardian, although Semetric declined to comment.

Semetric sendiri adalah startup yang menyediakan tool bernama Musicmetrics buat penyanyi untuk melacak kepopuleran musik mereka di dunia maya. Dalam menganalisis, Musicmetrics mengukur banyak hal, seperti aktivitas BitTorrent, jangkauan media sosial, data penjualan dengan laporan yang sangat lengkap soal reaksi publik terhadap musik tertentu.


Baca juga:


Satu hal yang menarik dari Semetric adalah perusahaan startup analitik musik ini memiliki kerjasama dengan Spotify untuk mengintegrasikan data statistiknya ke dalam database Semetric.

Beats Music yang rencananya bakal Apple luncurkan kembali dengan nama baru yang belum dikonfirmasi pada akhir tahun ini bakal mengenakan biaya sebesar 5 dollar per bulan. Menariknya, iOS versi mendatang disebutkan bakal menyertakan Beats Music sebagai aplikasi bawaan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/01/21/apple-acquires-media-analytics-startup-semetric/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest