Follow Us

Apple Dapat Paten Efek Foto yang Bisa Membuat Instagram Iri

Andri Alfansyah - Jumat, 23 Januari 2015 | 11:27
Apple Dapat Paten Efek Foto yang Bisa Membuat Instagram Iri

Baru kemarin kami mengabarkan bahwa Apple memenangkan sebuah paten teknologi yang memungkinkan kamera perangkat iOS dan Mac untuk melacak pergerakan mata penggunanya, kini mereka udah memenangkan sebuah paten baru yang cukup menarik dan lebih maju daripada Instagram.

Seperti dilansir dari PatentYogi (via TheNextWeb), United States Patent and Trademark Office (USPTO) menganugerahkan Apple sebuah paten bernomor 8,933,960 tentang teknik modifikasi foto pada 13 Januari lalu. Paten tersebut menjelaskan tentang efek foto ala Instagram yang diaktifkan dengan suara, gerakan, dan lokasi.

Apple was granted United States Patent – 8,933,960 Image alteration techniques on January 13, 2015. It’s credited to two employees, Aram Lindahl, Senior Manager, Audio Design and Engineering, and Kelvin Chiu, Engineering Manger for iOS GPU Software.

Berbeda dengan Instagram yang mengharuskan penggunanya memilih efek foto secara manual, paten baru Apple ini memungkinkannya untuk memilih efek foto secara otomotis setiap kali kamu ingin menggunakannya. Untuk lebih memahami paten ini, berikut ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Dalam video tersebut, kamu bisa mengaktifkan efek refleksi air dan efek zoom-in/out pada sebuah gambar Smiley dengan menggunakan audio. Untuk menggunakan efek lainnya, seperti spiral dan brush strokes, kamu melakukannya dengan merotasi iPhone milikmu. Terakhir kamu bisa mengubah warna gambar secara otomatis berdasarkan lokasi di mana kamu berada. Paten ini juga memungkinkan kamu untuk mengatur hal-hal yang ingin kamu tentukan di dalam Settings.

Teknologi dalam paten ini akan sangat bagus sekali apabila tersedia di perangkat iOS mendatang. Tapi satu hal yang perlu diketahui adalah Apple belum tentu akan mengimplementasikannya dalam waktu dekat walau mereka sudah mendapatkan paten ini. Namun semoga saja terwudud lebih cepat dari yang diharapkan.

[source site_name = “The Next Web” site_url = “http://thenextweb.com/apple/2015/01/22/apple-patents-instagram-style-photo-effects-activated-sound-motion-location/?utm_campaign=Roost&utm_source=Roost&utm_medium=push”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest