Follow Us

“1984”, Iklan Pertama Apple yang Kini Masuki Usia 31 Tahun

Andri Alfansyah - Jumat, 23 Januari 2015 | 19:13
“1984”, Iklan Pertama Apple yang Kini Masuki Usia 31 Tahun

Tepatnya tanggal 22 Januari 2015 kemarin, iklan komersial yang paling ikonik pertama Apple berjudul “1984” kini telah memasuki usianya yang ke–31 tahun. Disutradarai Ridley Scott, iklan tersebut diklaim sebagai iklan terbaik sepanjang masa.

Iklan “1984” muncul pertama kali pada ajang Super Bowl XVIII dan sejak itu telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi. Puncaknya iklan ini mendapatkan penghargaan Hall of Fame 2003 dari World Federation of Advertisers.

Iklan ini sendiri memiliki plot yang cukup unik dan diperankan seorang wanita bernama Anya Major yang berpakaian lari dengan gambar komputer Mac di bajunya. Sambil membawa sebuah palu besar dan di belakangnya ada barisan orang-orang, ia lari mendekati sebuah layar besar yang disaksikan banyak orang dan melemparkan palu tersebut ke layar hingga hancur. Hal ini melambangkan kedatangan komputer Mac yang akan menyelamatkan manusia.

Di akhir iklan, Apple menampilkan jadwal kehadiran komputer Mac dan alasan mengapa dunia tidak akan sama lagi dengan kehadirannya: “On January 24th, Apple Computer will introduce Macintosh. And you’ll see why 1984 won’t be like Nineteen Eighty-Four.

Buat kamu yang belum pernah melihat iklan pertama Apple tersebut, berikut kami hadirkan videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

[source site_name = “TUAW” site_url = “http://www.tuaw.com/2015/01/22/31-years-ago-apples-iconic-1984-ad-was-broadcast-nationally/?ncid=rss_truncated”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest