Follow Us

YouTube Berhasil Move On ke HTML5 Sepenuhnya

Bagus Hernawan - Rabu, 28 Januari 2015 | 18:37
YouTube Berhasil Move On ke HTML5 Sepenuhnya

Empat tahun lalu, YouTube, mulai mengumumkan dukungannya untuk format HTML5. Setelah banyak melakukan perbaikan dan masih mempertahankan Flash sebagai mode utama, mulai hari ini, mereka resmi menempatkan HTML5 sebagai format bawaan atau default.

HTML5 terbukti lebih handal dan ramah dengan berbagai perangkat digital yang dapat menyuguhkan video. Dalam catatannya, disebutkan pula bahwa pengguna dapat menikmati YouTube berstandar HTML 5 dalam peramban Google Chrome, Safari 11 ke atas dan versi beta dari Firefox, serta smart TV dan berbagai perangkat lainnya.

YouTube uses HTML5 by default in Chrome, IE 11, Safari 8 and in beta versions of Firefox

The benefits of HTML5 extend beyond web browsers, and it’s now also used in smart TVs and other streaming devices.:


Baca Juga:


Masih dalam halaman yang sama, YouTube juga menjelaskan beberapa teknologi yang mereka gunakan untuk HTML 5 demi menjamin kemudahan kamu menikmati video. Seperti MediaSource Extensions, VP9 video codec, WebRTC dan mode fullscreen yang cocok untuk digunakan pada perangkat dengan resolusi 4K seperti iMac Retina Display.

Steve Jobs dan HTML5

Bagi kamu pengguna perangkat iOS kawakan, pasti kenal dengan masa awal iOS yang disindir banyak pihak karena tidak mendukung Flash. Steve Jobs pernah menyampaikan bahwa Flash harus segera ditinggalkan dari kegiatan menonton video atau konten interaktif dalam sebuah web – singkatnya Flash tidaklah aman dan berat. Dia juga bersikeras untuk menjaga agar ekosistem perangkat iOS dan App Store terbebas dari hal tersebut. Terbukti, kini YouTube berhasil melakukan standar yang sama.

[source site_name = “YouTube” site_url = “http://youtube-eng.blogspot.com/2015/01/youtube-now-defaults-to-html5_27.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest