Follow Us

CIRP: 19 Persen Pengguna iPhone Adalah Mantan Pengguna Android

Andri Alfansyah - Jumat, 30 Januari 2015 | 10:07
CIRP: 19 Persen Pengguna iPhone Adalah Mantan Pengguna Android

Pada pengumuman laporan keuangan kuartal pertama 2015, CEO Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa kesuksesan besar penjualan iPhone hingga hampir menembus angka 75 juta unit tidak lepas dari banyaknya penguna baru yang menggunakan iPhone.

Ternyata sebagian pengguna baru iPhone tersebut dilaporkan berasal dari mantan pengguna smartphone Android. Hal ini selaras dengan data terbaru yang dikeluarkan firma riset Consumer Intelligent Research Partners (CIRP) mengenai statistik penggunaan besar iPhone dalam triwulan akhir kuartal 2014.

Seperti dilansir MacRumors, Partner and Cofounder CIRP, Mike Levin, menyatakan bahwa Apple kebanjiran mantan pengguna smartphone Android yang beralih menggunakan iPhone menyentuh hampir 20 persen dalam kurun waktu tiga bulan di kuartal akhir tahun lalu.

CIRP finds that among US buyers of iPhones, 16–26% switched from an Android phone in each of the past ten quarters. In the October-December 2014 quarter, 19% of iPhone customers reported switching from an Android phone.


Baca juga:


Walau penjualan duo iPhone 6 di AS secara relatif hampir sama seperti iPhone generasi sebelumnya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus meraih sukses besar di luar AS. Apalagi, sejak bermitra dengan operator China Mobile yang merupakan operator terbesar di Tiongkok, Apple seakan berada di atas angin dan kian tak terbendung.

Selama kuartal pertama 2014, Apple mengumumkan berhasil meraih pendapatan hingga $74,6 Miliar. Pencapaian besar ini menjadikan perusahaan yang bermarkas besar di Cupertino, California ini paling bernilai di dunia saat ini.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/01/27/phone-6-6-plus-new-customers/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest