Follow Us

iTunes 12.1 Memberikan Fitur Widget & Perbaikan Sinkronisasi

Bagus Hernawan - Jumat, 30 Januari 2015 | 10:37
iTunes 12.1 Memberikan Fitur Widget & Perbaikan Sinkronisasi

Setelah beberapa hari lalu resmi merilis pembaruan iOS 8.1.3 dan OS X Yosemite 10.10.2, Apple hari ini menghadirkan iTunes 12.1. Pembaruan perdana untuk iTunes 12 ini memberikan fitur widget di Notification Center OS X Yosemite serta perbaikan fitur sinkronisasi.

This update introduces a new iTunes widget for Notification Center in OS X Yosemite. See what’s playing, skip ahead, and even buy songs while listening to iTunes Radio – right from Notification Center. This update also improves performance when syncing when your iPhone, iPad, or iPod touch


Baca Juga:

Menurut laman 9to5mac, pembaruan ini juga menghadirkan fitur tur singkat ketika kamu membuka iTunes untuk kedua kali – mirip seperti saat pertama kali update ke iTunes 12. Bedanya penjelasan yang diberikan tampak lebih jelas dan informatif.

Lantas apa fungsi widget tadi? Kamu dapat melihat informasi lagu yang sedang diputar atau mengaturnya seperti menghentikan, skip ke lagu sebelum atau sesudahnya. Bagi pengguna iTunes Radio,kamu dapat langsung menekan tombol harga untuk membeli lagu tersebut di iTunes Store.

Saya sendiri belum mencoba performa sinkronisasi yang diklaim meningkat. Sebelumnya memang terasa agak lambat sih, terutama untuk perangkat iOS yang masih menggunakan kabel 30-pin (generasi iPhone 4s ke bawah). Bagaimana dengan kamu, punya pengalaman sinkronisasi yang lambat di iTunes?

Segera unduh pembaruan iTunes 12.1 dari aplikasi Mac App Store atau unduh file installer secara terpisah dari tautan di bawah ini ya.

Download iTunes 12.1

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/01/29/itunes-12-1-widget/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest