Follow Us

Update Telegram 2.9: Fitur Mute & Kirim File Besar di iPad & iPhone

Bagus Hernawan - Senin, 02 Februari 2015 | 13:48
Update Telegram 2.9: Fitur Mute & Kirim File Besar di iPad & iPhone

Telegram yang sudah pasti kamu kenal sebagai aplikasi messenger multi platform paling aman, baru saja merilis pembaruan ke versi 2.9 untuk iPad dan iPhone. Ada beberapa hal utama yang dihadirkan kali ini, mulai dari berbagi dokumen ekstra besar, fitur mute dan multi search.

Berikut ini daftar lengkap pembaruan Telegram 2.9 updates:

  • NEW: View and search all the documents shared in a chat – new Shared Files section (accessible in Shared Media). You can now send files of any type up to 1,5 GB in size.
  • NEW: Instantly find chats, usernames and messages using the multisearch box.
  • NEW: iOS8 interactive notifications and sharing support.
  • NEW: Temporarily mute notifications (1 hour, 8 hours, 2 days) from chat info and interactive notifications (8 hours).

Baca Juga:


Untuk fitur mengirim file, kini kamu dapat mengirim dokumen ekstra besar (1.5 GB) menggunakan Telegram. Hal ini cocok bagi kamu yang butuh messenger untuk mengirim video atau gambar dengan resolusi cukup besar.

Masih di mode berbagi gambar, fitur Shared Media juga dipoles oleh pengembang dengan lebih baik. Kamu dapat melihat ulang semua gambar yang pernah dikirimkan oleh teman atau kerabat dan mengirim ulang (forward) ke akun Telegram lain.

Sering chat dengan teman dan ingin mencari catatan penting yang sudah kamu tulis? Gampang, manfaatkan fitur multisearch box yang ada di bagian atas dari daftar kontak. Kamu bisa menggunakan keyword berupa nama akun teman, sepenggal pesan yang dicari atau hal lainnya.

Kini Telegram juga mendukung fitur mute alias mematikan notifikasi dari salah satu akun teman atau sebuah grup. Ada beberapa interval waktu yang dapat digunakan, mulai dari mute 1 jam, 8 jam hingga maksimal 2 hari. Pengguna perangkat iOS 8 juga dapat memperoleh fitur notifikasi interaktif – swipe dari kanan ke kiri dari notifikasi yang masuk untuk mengaktifkna mode mute tersebut. Menarik kan?

Segera unduh pembaruan Telegram ya, tersedia untuk perangkat iPad dan iPhone.

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest